sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Tidak Perlu Kerja Keras Untuk Turunkan Berat Badan. Ikuti Saja Cara Ini

Tidak Perlu Kerja Keras Untuk Turunkan Berat Badan. Ikuti Saja Cara Ini



Jakarta – Berat badan idel adalah dambaan setiap masyarakat. Banyak orang melakukan diet dan berbagai macam cara untuk menurunkan berat badannya agar mendapatkan berat badan ideal yang diinginkan.

Tidak Perlu Kerja Keras Untuk Turunkan Berat Badan. Ikuti Saja Cara Ini

Mulai dari berolahraga, membatasi makanan, mengkonsumsi makanan sehat, mengkonsumsi obat, hingga yang paling ekstrim yaitu melakukan operasi.

Bagi yang mempunyai waktu dan dana mungkin semua cara di atas menjadi tidak masalah. Namun bagaimana jika seseorang tidak mempunyai banyak waktu untuk berolahraga misalnya?

Berikut beberapa tips mudah untuk menurunkan berat badan yang mungkin berguna bagi Anda:

1. Jangan Menahan Lapar Terlalu Lama
Biasanya seseorang akan berusaha menahan lapar bila pada malam harinya dia tahu akan makan enak. Ada undangan pesta atau akan ditraktir teman misalnya.
Berusahalah untuk tetap makan teratur untuk menjaga kadar gula darah tetap rendah.

2. Minumlah Satu Gelas Air Putih Sebelum Makan
Kebiasaan ini membuat Anda merasa kenyang dan malas untuk makan terlalu banyak.

3. Ubahlah Asupan Anda
Cobalah untuk mengubah menu Anda dengan mengkonsumsi salad, sayur, atau buah-buahan segar agar kalori yang masuk ke dalam tubuh berkurang.

4. Kontrol Porsi Anda
Jangan makan terlalu banyak atau makan cemilan langsung dari bungkusnya. Taruhlah makanan tersebut di atas piring kecil dan singkirkan sisanya agar Anda tidak tergoda untuk menghabiskannya sekaligus.

5. Pilihlah Cemilan Tinggi Protein dan Serat
Hindari memilih cemilan yang tinggi kalori seperti keripik atau crackers. Beralihlah ke makanan ringan yang lebih sehat.

6. Beralihlah ke Coklat Hitam
Dari pada Anda mengkonsumsi biskuit atau wafer sebelum tidur, beralihlah ke coklat hitam yang rendah kadar gulanya.

7. Hindari Minuman Berkalori
Salah satu faktor mengapa berat badan Anda tidak dapat turun adalah karena Anda tidak dapat lepas dari minuman berkalori tinggi, seperti soda dan minuman jus dalam botol. Lebih baik beralihlah ke air putih.

8. Makan Malam Ringan
Kurangi porsi makan malam Anda setidaknya menjadi 25 persen dari yang biasanya dan jangan makan malam terlalu larut agar pencernaan Anda tidak terganggu. Makanlah paling tidak 3 jam sebelum waktu tidur.

9. Banyak Bergerak
Bila Anda pekerja kantor, pilihlah untuk menaiki tangga daripada menggunakan lift. Parkirlah kendaraan Anda lebih jauh untuk memberikan kesempatan Anda bergerak lebih banyak.

10. Tidurlah Lebih Banyak
Kurang tidur membuat Anda lebih banyak makan keesokan harinya, juga tidak mempunyai tenaga dan gairah untuk berolahraga.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)