Home » Hiburan » Pingin Merasakan Kematian Sementara? Atau Merasakan Ruang Kremasi?

Pingin Merasakan Kematian Sementara? Atau Merasakan Ruang Kremasi?



Jakarta – Untuk Anda yang bernyali besar, mungkin bisa mencoba bagaimana orang yang sudah meninggal lalu dikremasi. Tiongkok dijadikan kota yang menyediakan simulator kematian yang akan memberikan pengalaman menarik.

Pingin Merasakan Kematian Sementara? Atau Merasakan Ruang Kremasi?

Samadhi Death Simulator ini dibangun oleh seorang warga Shanghai, Cina, Ding Rui. Dia ingin melakukan sesuatu untuk membantu orang mengucapkan selamat tinggal sebelum kematiannya.Untuk Anda yang bernyali besar, mungkin bisa mencoba bagaimana orang yang sudah meninggal lalu dikremasi. Tiongkok dijadikan kota yang menyediakan simulator kematian yang akan memberikan pengalaman menarik.

Pertama-tama orang akan diminta untuk berbaring pada mesin raksasa. Setelah itu, dia akan masuk ke ruang kremasi melalui oven.

“Ini adalah perasaan yang benar-benar menarik,” kata salah seorang pengunjung Lu Siwei (33), seperti diberitakan media setempat, Selasa (5/4/2016).

Kesempatan “meninggal” ini akan memberi kesempatan untuk menenangkan diri, dan membawa Anda kembali ke bumi untuk berpikir tentang beberapa masalah kehidupan, tandasnya.

“Saya pikir ini sebuah perasaan yang berbeda. Ketika Anda berjalan melalui pintu itu, Anda akan mengalami beberapa perubahan dalam mentalitas yang berbeda sebelum masuk. Jadi saya pikir ini benar-benar hebat, dan sangat berharga,” ungkapnya.

Biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp 800 ribu ini hanya untuk orang-orang yang tertarik mengikutinya, selanjutnya pengunjung diminta untuk menuliskan beberapa kenangan yang nantinya bisa menjadi pelajaran hidup berharga.
(Freddy Julio – sisidunia.com)