sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Inilah 5 Tempat Ngopi di Yogyakarta Yang Harus Kamu Datangi

Inilah 5 Tempat Ngopi di Yogyakarta Yang Harus Kamu Datangi



Yogyakarta – Budaya nongkrong sambil minum kopi sepertinya sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan semakin menjamurnya warung-warung dan kedai kopi yang berdiri.

Inilah 5 Tempat Ngopi di Yogyakarta Yang Harus Kamu Datangi

Setiap kedai kopi menawarkan keistimewaan masing-masing dalam racikan kopinya, dan juga tempat yang nyaman untuk menikmati kopi tentunya.

Bila Anda kebetulan merencanakan akan melakukan perjalanan ke Yogyakarta, ada baiknya untuk singgah di lima kedai kopi berikut ini:

1. Warung Kopi Merapi
Warung Kopi Merapi yang didirikan oleh Sumijo yang juga menjabat sebagai Ketua Koperasi Kebun Makmur (yang menaungi para peteni kopi di Sleman) ini terletak di di Dusun Petung, Desa Kepuhharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Warung Kopi Merapi menjual kopi Arabica dan Robusta yang disajikan dalam dua varian, yaitu kopi hitam dan kopi susu.

Untuk mengubahnya menjadi secangkir kopi yang nikmat, bubuk kopi langsung direbus bersama air. Hasil seduhan dengan cara inilah yang sering disebut dengan kopi klothok.

2. Gending Kopi Nusantara
Gending Kopi Nusantara terletak di Jalan Kapulogo 241B Nologaten, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Menurut Putri Khatulistiwa, salah satu owner dari kedai kopi ini mengatakan bahwa kedainya menyediakan aneka jenis kopi dari seluruh nusantara, mulai dari kopi Gayo, Mandailing, Takengon, Menoreh, Bali, Flores, hingga Wamena.

Di sini Anda juga dapat menyaksikan langsung berbagai macam cara penyeduhan kopi, mulai dari tubruk, french press, Vietnam Drip, aero press, V60, dan Sypon.

Menu andalan dari Gending Kopi Nusantara ini adalah Kopi Gending, yang terbuat dari campuran beberapa jenis kopi yang dipadukan untuk menghasilkan kopi dengan citarasa yang istimewa dan seimbang.

3. SUA Coffee
Kedai kopi yang satu ini terletak di Jalan Kenari No.6 A, Demangan Baru, Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Menurut sang owner, Woro Agustin, SUA Coffe menyediakan kopi jenis House Blend yang cocok bagi penikmat kopi dengan rasa yang kuat. Beberapa varian kopi yang menjadi andalan di sini adalah Triple Black Deep, Espresso Romano, dan Espresso Machiato Grande.

4. Coffice
Coffice. terletak di Jalan Mangkubumi no. 62-64, sekitar 50 meter selatan Tugu Pal Putih Yogyakarta.

Menurut Catur Bayu Nugraha selaku senior barista Coffice, kedai kopi ini adalah pengembangan usaha dari perusahaan eksportir kopi Coffindo yang telah ada sejak tahun 1999.

Di sini pengunjung dapat menikmati kopi-kopi terbaik dari Tanah Air, seperti Kopi Toraja, Kalosi, Pakpak Barat, Aceh Gayo, Mandailing, Lintong, Lampung, Bali, dan Kopi Jawa.

Jenis-jenis kopi tersebut disajikan dalam beragam varian mulai dari espresso based seperti doppio, machiato, espresso, dan picolo. Ada pula varian milk based seperti cappucino, cafe mocca, dan latte.

5. Bless Coffee & Kitchen
Bless Coffee & Kitchen terletak di kawasan Jogja Paradise Foodcourt Jalan Magelang Km 6, Sleman, Yogyakarta.

Menurut Candra Andika, Manager Store Bless Coffee & Kitchen, sesuai dengan namanya Bless Coffee & Kitchen juga menyediakan berbagai macam menu makanan modern selain minuman kopi tentunya.

Bless Coffee & Kitchen menawarkan maincourse berupa Chicken Cordonbleu dan Chicken Run. Adapula fish fillet ikan dori, big burger dengan french fries, macaroni, dan lasagna.

Untuk kopinya, disediakan pilihan kopi dari Gayo Aceh, Toraja Sulawesi, dan kopi Malabar dari Jawa Barat.
Selain itu juga tersedia Green Tea Flavoccino, Green Tea Latte, Strawberry Love, Taro Latte, dan Red Velvet Latte.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)