sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Gadis Berusia 24 Tahun Terkena Penyakit Tulang Langka

Gadis Berusia 24 Tahun Terkena Penyakit Tulang Langka



Jakarta – Tubuhnya mungkin seperti bayi. Dia hanya bisa berbaring setelah sepuluh tahun lalu mengalami penyakit aneh. Kedua kakinya terus menyusut hingga dia tidak bisa bergerak dari tempat tidur.

Gadis Berusia 24 Tahun Terkena Penyakit Tulang Langka

“Dia seorang gadis normal dengan anggota badan yang sehat. Namun ketika dia remaja tulang-tulangnya mulai melemah dan sejak itu ia berjuang untuk berjalan. Secara bertahap ia kehilangan semua kekuatan dan kakinya mulai menyusut,” kata Tilakwa.

Seperti diberitakan The Sun, Selasa (5/4/2016), Kunti tinggal di sebuah desa di India. Dia telah terbaring di tempat tidur selama delapan tahun terakhir. Tubuhnya sangat lemah dan hidupnya bergantung pada ibunya yang menjanda dan harus memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menurut kakak Kunti, adiknya itu sebelumnya telah menjalani operasi untuk mengobati kaki kirinya.

“Saya pernah merasa lemah dan tidak pernah bisa berlari cepat. Ketika itu ibu membawa saya ke dokter untuk pengobatan. Spesialis tulang kemudian mengoperasi kaki kiri saya, tapi setelah satu bulan kedua kaki saya tidak bisa bergerak,” ujarnya.

Miris melihat kondisi Kunti, berbagai bantuan ditawarkan oleh anggota masyarakat. Tak hanya uang, mereka juga menawarkan diri untuk membuat janji dengan dokter spesialis di kota-kota besar. Ironisnya, kondisi ini memang memberatkan keluarga Kunti.

“Kami belum cukup mengumpulkan uang untuk perawatan medis yang canggih. Bahkan untuk makan dua kali sehari adalah tugas berat bagi kami. Tapi sekarang dengan bantuan beberapa warga desa kami berharap untuk pergi ke kota dan bertemu dengan dokter,” ujarnya.

Dokter setempat, Dr Satyendra Singh, sebelumnya telah mendapat kabar mengenai seorang wanita di sebuah desa yang mengalami kelemahan otot.

“Seperti kasus parah dari Osteogenesis imperfecta, penyakit bawaan langka ketika tulang mulai melemah dan keduanya mulai menyusut. Ini bukan penyakit yang dapat disembuhkan sepenuhnya. Tetapi dengan obat-obatan, dia dapat diberikan beberapa bantuan,” katanya.

Hanya bisa berharap keluarga dari wanita tersebut agar bisa mendapat pengobatan yang layak dari tim medis.
(Freddy Julio – sisidunia.com)