sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Bayern Munich Bungkam Benfica 1-0 di Leg Pertama

Bayern Munich Bungkam Benfica 1-0 di Leg Pertama



Munich – Bayern Munich berhasil mengalahkan tamunya, Benfica, pada laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu (6/4/2016) dinihari WIB.

Bayern Munich Bungkam Benfica 1-0 di Leg Pertama

Satu-satunya gol yang terjadi pada pertandingan itu diciptakan oleh Arturo Vidal saat pertandingan baru berlangsung dua menit.

Belum lama setelah peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan Bayern langsung menekan Benfica lewat pergerakan Franck Ribery yang bekerjasama dengan Robert Lewandowski. Bola kemudian berpindah ke Bernat dan langsung memberikan umpan silang ke Arturo Vidal yang langsumg menyelesaikannya dengan sundulan. 1-0 untuk Bayern Munich.

Pada menit ke-21 Bayen nyaris memperbesar keunggulan. Kerjasama antara Lewandowski dan Thiago Alcantara yang memberikan umpan matang kepada Thomas Mueller masih berhasil ditepis oleh kiper Ederson.

Pada menit ke-32 Bayern mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Ribery dilanggar. Thiago yang menjadi eksekutor mencungkil bola kepada Mueller namun Ederson lebih dulu menangkap bola.

Pada akhir babak pertama Benfica mendapatkan kesempatan emas lewat kaki Nicolas Gaitan namun sayang bola yang meluncur ke gawang masih dapat diblok oleh Vidal.

Pada babak kedua menit ke-57 Benfica kembali membahayakan gawang Munich. Jonas yang berhasil lepas dari kawalan David Alaba melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun kiper Manuel Neuermasih dapat menyelamatkan gawangnya.

Pada menit ke-81, Munich mendapatkan peluang lewat kaki Ribery yang melakukan tendangan dari sudut sempit, namun tendangan tersebut masih ditangkal oleh Ederson dengan kakinya.

Statistik Whoscored mencatat, Munich memiliki 64 persen penguasaan bola dengan menciptakan 16 percobaan [6 ke arah gawang]. Sedangkan Benfica memiliki 34 persen penguasaan bola, tapi hanya satu dari 10 percobannya yang mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan ini, Bayern hanya membutuhkan hasil seri untuk maju ke babak semifinal, namun Benfica harus menang paling tidak 2-0 saat menjamu Munich nanti di leg kedua.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)