Home » Gaya Hidup » Amputasi Jari Kaki Akibat Perawatan Pedicure

Amputasi Jari Kaki Akibat Perawatan Pedicure



Jakarta – Seorang wanita menggugat sebuah salon di Santa Clarita, California karena gagal memberikan perawatan pedicure. Jari wanita tersebut infeksi hingga putus.

Amputasi Jari Kaki Akibat Perawatan Pedicure

Seperti diberitakan media massa setempat, Selasa (5/4/2016) Sonia Algara mengajukan gugatan itu pada Senin lalu di Pengadilan Tinggi Los Angeles.

“Sampai di sana, seorang karyawan menggunakan gunting untuk memotong kuku di antara jari keempat dan kelima. Sayatan itu menyebabkan sakit parah dan infeksi dan seminggu kemudian, akhirnya jari kakiku perlu diamputasi,” ungkapnya.

Sebelumnya Sonia sudah memperingatkan petugas salon, bahwa dirinya memiliki diabetes sehingga risiko infeksi lebih tinggi. Pihak salon pun seakan-akan tak mengguris pernyataan yang telah dilontarkan Sonia sebelumnya.

Pengacara Sonia mengatakan, kliennya mengunjungi rumah sakit terdekat pada hari yang sama. Tapi seminggu kemudian, dokter tidak punya pilihan selain memutus jari kakinya.

Algara mengatakan, cacat telah memengaruhi keseimbangan, kemampuan untuk memakai sepatu tertentu dan menyebabkan dirinya tidak bisa berjalan naik tangga. Dia menuntut ganti rugi yang tidak ditentukan untuk biaya medisnya, penderitaan mental, dan tekanan emosional.
(Freddy Julio – sisidunia.com)