sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Tidak Jadi Buat Aturan 15 Persen Untuk Pengembang

Ahok Tidak Jadi Buat Aturan 15 Persen Untuk Pengembang



Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan urung untuk membuat Peraturan Gubernur (Pergub) yang mewajibkan pengembang proyek reklamasi memberikan 15 persen untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mengapa demikian?

Ahok Tidak Jadi Buat Aturan 15 Persen Untuk Pengembang

“Ini kalau dilempar ke Gubernur (Pergub), ini bisa bahaya. Bisa ada partai politik menawarkan ke pengembang yang nakal misalnya, kalau kamu dukung calon saya ini (cagub entah siapa), kalau kamu bukan Ahok lagi yang jadi gubernur, pasti kita ubah (menjadi lebih kecil dari 15 persen),” kata Ahok di depan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2016) malam.

Ahok juga berpendapat bahwa mengubah Pergub itu lebih mudah ketimbang mengubah Perda, karena Pergub hanyalah produk dari seorang Gubernur sedangkan Perda adalah produk dari Gubernur dan DPRD.

Ahok khawatir bila dirinya tidak lagi menjadi Gubernur DKI maka partai-partai politik yang nakal akan lebih mudah melobi Gubernur yang baru agar menurunkan kembali kewajiban pengembang menjadi 5 persen. Sebab melobi seorang Gubernur akan jauh lebih mudah daripada melobi semua fraksi di DPRD.

“Kalau Gubernur kan bisa diubah-ubah, kalau Perda kan antara Gubernur dan DPRD tidak gampang. Kamu lempar ke Gubernur saja, ganti Gubernur bisa dia bisa ubah loh,” kata Ahok.

Oleh sebab Ahok tetap ingin agar kewajiban 15 persen untuk pengembang ini dimasukkan ke Perda Kawasan Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Jakarta Utara.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)