Home » News » Ahok Bantah Kerabatnya Terlibat Suap

Ahok Bantah Kerabatnya Terlibat Suap



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok membantah tuduhan pengacara Mochammad Sanusi, Krisna Murthi, yang menyebutkan bahwa ada campur tangan kerabat Ahok dalam pembahasan Raperda yang kemudian menyeret Ketua Komisi D DPRD DKI Mohammad Sanusi menjadi tersangka penerima suap.

Ahok Bantah Kerabatnya Terlibat Suap

Menurut Ahok, Sunny Tanuwidjaja yang dimaksudkan oleh Krisna Murthi adalah salah satu staf Ahok yang diperbantukan karena dia sedang menyelesaikan desertasi doktor.

“Saya ngga ada hubungan khusus. Sunny itu kaya anak magang yang lain saja. Dia ikut saya karena sedang penelitian untuk desertasi,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Rabu (6/4/2016).

Selain itu, Ahok juga membantah bahwa Sunny adalah kerabat Ahok dari pihak istri. “Mana pernah saya pakai nama Tanuwidjaja? Istri saya orang Medan, Sunny dari Jakarta. Ngaco itu,” tambah Ahok.

Sebelumnya, Krisna Murthi selaku kuasa hukum Mochammad Sanusi, kepada wartawan mengungkapkan bahwa ada kerabat Ahok yang berperan aktif dalam mempertemukan anggota DPRD dengan pengusaha pengembang reklamasi.

“Dari pengakuan Sanusi betul ada. Dia merupakan kerabat, bukan stafsus. Kalau enggak salah ipar. Kentel banget dengan Ahok. Dia yang atur perjalanan, istilahnya ‘korlap’ lah. Antara eksekutif dengan pengusaha. Dengan Dirut APL itu. Jadi penghubungnya ini si S. Dia yang mengatur mereka berdua,” beber Krisna.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)