sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahmad Dani Temukan Ranjau Darat

Ahmad Dani Temukan Ranjau Darat



Magelang – Warga di Dusun Kadiwongso RT 04 RW 02 Desa Ngadirejo Kecamatan Salaman, Magelang, menjadi gempar saat seorang tukang batu bernama Ahmad Dani (32) menemukan sebuah ranjau darat saat menggali tanah untuk pondasi.

Ahmad Dani Temukan Ranjau Darat

Ahmad Dani yang pada saat itu sedang mencangkul untuk membuat pondasi tiba-tiba merasakan ujung cangkulnya bertabrakan dengan benda keras. Saat diamati benda itu terbungkus oleh jaket warna hitam.

Karena khawatir dan tidah tahu benda jenis apa yang ditemukan maka Dani segera melaporkan temuannya tersebut ke kantor Koramil Salaman dan kepolisian setempat.

Berdasarkan laporan Dani maka personel Koramil 20 Salaman Kodim 0705/Magelang, Pelda Solikhin bersama anggota Polsek Salaman mendatangi lokasi dan memastikan bahwa benda keras dengan berat sekitar 1,5 kg yang ditemukan tersebut adalah sebuah ranjau darat.

Menurut Pelda Solikhin, kemungkinan ranjau darat yang ditemukan itu adalah ranjau peninggalan zaman penjajahan Belanda untuk membatasi pergerakan musuh.

Solikhin lantas berpesan kepada warga untuk tidak perlu segan melaporkan kepada aparat bila menemukan benda-benda yang mencurigakan agar dapat diamankan dengan baik dan tidak menimbulkan korban.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)