sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Wisata Malam Monas Di Buka Untuk Masyarakat Jakarta Oleh Ahok

Wisata Malam Monas Di Buka Untuk Masyarakat Jakarta Oleh Ahok



Jakarta – Wisata malam di kawasan Monumen Nasional (Monas) diresmikan sebagai alternatif bagi masyarakat Ibu Kota, yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Wisata Malam Monas Di Buka Untuk Masyarakat Jakarta Oleh Ahok

“Wisata malam sebagai alternatif wisata kota bagi warga Jakarta,” ucap Ahok saat peresmian di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2016) malam.

Menurutnya, waktu yang dipilih malam hari lantaran cuaca di kawasan Monas saat siang hari begitu terik.

“Karena cuaca Monas saat siang terik, dan itu membuat orang malas ke Monas,” ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Dia menjelaskan lebih jauh, dalam kawasan wisata Monas malam hari ini, pihaknya sudah menyediakan beragam fasilitas. Seperti toilet umum yang berkualitas setara di mal-mal. Selain itu, tiap toilet juga akan dijaga petugas untuk mencegah tangan-tangan jahil.

“Apa kelemahan Monas? WC-nya tidak bagus. Ibu-ibu tidak suka. Kita akan sediakan 10 toilet sekelas mal, pakai AC,” kata Ahok.

Impikan Empire State Builiding

Di samping itu, ada juga beragam kuliner. Dirinya sudah memerintahkan Lenggang Jakarta, pengelola food court untuk menjual makanan dengan harga kaki lima.

Karena Ahok mementingkan kesehatan dan kebersihan makanan untuk para pengunjung, mengingat beberapa waktu lalu pihaknya mendapatkan beberapa penjaja makanan maupun minuman menggunakan bahan yang tidak higienis dan terbilang membahayakan.

“Lebih baik beli makanan dan minuman di dalam saja. Kamu tahu tidak, minuman di luar itu dari air keran,” ujar Ahok.

Dia juga menginginkan Monas dapat seperti Empire State Builiding di New York, Amerika Serikat. Di mana beragam fasilitas disediakan untuk memanjakan pengunjung.

“Nantinya saya mau seperti Empire State Building, ada kursi, ada toko souvenir di dalam,” kata Ahok.

Adapun pengelola kawasan Monas malam ini mengujicoba perpanjangan waktu untuk wisata malam di Monas. Rencananya, kawasan Monas itu akan dibuka hingga pukul 22.00 WIB.

Di hari pertama pembukaan wisata malam Monas, pengunjung yang datang sangat banyak. Saking membludaknya, antrean pengunjung tampak mengular di depan pintu masuk cawan Monas.
(Freddy Julio – sisidunia.com)