sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tokoh Tionghoa Gabung FPI Guna Desak KPK Tangkap Ahok

Tokoh Tionghoa Gabung FPI Guna Desak KPK Tangkap Ahok



Jakarta – Kemarin Senin merupakan salah satu hari dimana demo digelar dalam menuntut Ahok yang di prakarsai oleh FPI. Namun dalam demo tersebut tidak disangka terdapat satu pria yag dikenal sebagai salah satu tokoh Tionghoa.

Tokoh Tionghoa Gabung FPI Guna Desak KPK Tangkap Ahok

Dia adalah Lieus Sungkharisma, yang ikut serta dalam unjuk rasa yang digelar ribuan ormas Islam se-Jakarta di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Menurut pantauan sisi dunia, Lieus datang ke gedung KPK seorang diri. Dalam orasinya, Lieus yang juga sesama keturunan Tionghoa dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, aksi demontrasi yang dilakukan oleh umat Islam Jakarta bukanlah gerakan rasis.

“Saya ini juga Tionghoa, tapi saya tidak korupsi. Jadi, ini bukan karena Ahok Kristen atau Tiongkok, tapi karena korupsi!. Makanya saya gabung disini,” kata Lieus di depan Gedung KPK.

Lius menjelaskan, aksi yang dilakukan ormas-ormas tersebut lantaran KPK tidak adil dan tebang pilih dalam pemberantasan korupsi.

“Ahok sebenarnya bukan siapa-siapa. Dia juga orang kecil, tapi ini dilindungi para konglomerat, banyak yang melindungi,” beber dia.

Pernyataan Lieus tersebut meggunjing permasalahan belum adanya tersangka dalam kasus korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh KPK.

“Bukannya hasil audit investigasi BPK sudah jelas ada kerugian negara, ada kesalahan prosedur, ada enam penyimpangan. Lantas kenapa KPK mengabaikan itu, bukannya BPK adalah lembaga auditor resmi Negara,” tegas Lieus.
(Freddy Julio – sisidunia.com)