Home » News » Lapas Cipinang Ikut Adakan UN Untuk Penghuni Lapas

Lapas Cipinang Ikut Adakan UN Untuk Penghuni Lapas



Jakarta – Sehubungan dengan adanya UN yang diadakan secara serentak diseluruh Indonesia, tidak terkecuali di Lapas Narkotika Cipinag. Hari ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saipul Hidayat sengaja inign memantau langsung jalannya Ujian Nasional (UN) yang dihadapi 19 narapidana.

Lapas Cipinang Ikut Adakan UN Untuk Penghuni Lapas

Para napi itu rata-rata melaksanakan ujian program Paket C atau setara dengan Sekolah Menengah Atas (SMA). Dengan mengerjakan 3 mata pelajaran seperti yang sudah ditentukan oleh Mendikbud.

“Saya kira mereka sudah bagus dan ada kemauan untuk mengejar cita-cita. Fasilitas ruang ujian sudah bagus. Di sini saya lihat ada perpustakaan yang dilengkapi kipas angin. Dan saya lihat ada pendidikan usaha pabrik roti,” kata Djarot di Lapas Narkotika Cipinang, Selasa (5/4/2016).

Selain itu, Djarot juga mengunjungi sejumlah napi di area lapangan Gazebo yang tengah mengadakan pentas seni musik. Ia pun menyalami dan menyapa sejumlah napi yang tengah bersantai.

Kepala Lapas Narkotika Cipinang Andika Dwi Prasetya mengatakan, dalam menunjang pendidikan para narapidana lapas narkotika ini, pihaknya berupaya dengan menciptakan berbagai sarana dan prasarana.

“Kami bersyukur karena Pemprov memberi perhatian terhadap pendidikan di lapas ini. Semoga ini juga menjadi bekal mereka (para napi) mengejar cita-cita usai keluar dari lapas,” tutur Andika.

Andika juga menyatakan, hingga kini pihaknya terus berupaya mengatasi persoalan over kapasitas. “Beruntung sampai saat ini tidak ada keributan yang parah. Kalau hanya perselisihan saja sih biasa dan kami selalu bisa mencairkan suasana,” pungkas Andika.
(Freddy Julio – sisidunia.com)