sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » KPK Diminta Periksa Ruang Kerja Pemprov DKI

KPK Diminta Periksa Ruang Kerja Pemprov DKI



Jakarta – Terkait dengan kasus dugaan suap yang melibatkan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI yang sekaligus Ketua Komisi D DPRD DKI Mohammad Sanusi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak untuk memeriksa juga ruang kerja Pemprov DKI Jakarta.

KPK Diminta Periksa Ruang Kerja Pemprov DKI Juga

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia, Syamsuddin Alimsyah pada Selasa (5/4/2016).

Menurut Syamsuddin, karena ide awal pengusulan untuk merubah kewajiban pengembang dari 5% menjadi 15% adalah datang dari Pemprov maka sangat wajar apabila ruang kerja Pemprov juga diperiksa untuk mendapatkan barang bukti yang menyeluruh guna mengembangkan dan meluaskan penyidikan suap seputar Raperda Reklamasi Pantai Jakarta.

“Eksekutif juga harus digeledah, disegel, karena di situ tempat awal raperda diusulkan. Logikanya sederhana, penyusunan dan pengusulan awalnya kan dari eksekutif,” ujar Syamsudin

Syamsudin meminta KPK lebih aktif dalam menangani kasus suap terkait pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) RZWP-3-K dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta karena penyusunan Raperda tersebut tidak hanya melibatkan DPRD.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)