Home » News » Kasus PT Brantas Abipraya Masih Ditangani Oleh KPK

Kasus PT Brantas Abipraya Masih Ditangani Oleh KPK



Jakarta – Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung R Widyo Pramono memastikan pihaknya telah membentuk tim untuk klarifikasi 2 jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI. Kedua jaksa itu sempat menjalani pemeriksaan sebagai saksi di KPK atas kasus dugaan suap PT Brantas Abipraya.

Kasus PT Brantas Abipraya Masih Ditangani Oleh KPK

Tim yang terdiri dari sejumlah inspektur muda di jajaran Jamwas tersebut, kabarnya pembentukan tim tersebut sudah dibuatkan surat perintah dan juga sudah di tandatangani oleh Widyo.

“Jadi tunggu tim bekerja setidaknya dalam satu minggu sudah dilakukan pelaporan perkembangan,” kata Widyo di kompleks Kejagung, Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Ia menambahkan, saat ini keduanya juga masih menjadi saksi atas kasus tersebut di KPK, sehingga dalam pemeriksaan Kepala Kejati DKI Sudung Situmorang dan Aspidsus Kejati DKI Tomo Sitepu nantinya akan dilakukan simultan.

“Pada intinya kita menghormati pemeriksaan oleh KPK. Jajaran Jamwas untuk tidak tinggal diam adalah juga menyikapi hal itu sehingga sama-sama simultan dan kita harapkan agar clean,” ungkap dia.

Ia meminta untuk menunggu kerja dari tim yang dibentuknya, dikarenakan pihaknya tidak mau terburu-buru menyimpulkan sejauh mana penanganan perkara dugaan korupsi iklan reklame PT Brantas Abipraya yang ditangani Kejati DKI.

“Tunggu proses berikutnya lah nanti dengan tim bekerja itu akan tahu bagaimana proses posisi dari masalah itu,” pungkas Widyo.
(Freddy Julio – sisidunia.com)