sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kakek Sederhana Ini Bakal Jual Berliannya Rp 6,9 Triliun Untuk Bayar Hutang Negara

Kakek Sederhana Ini Bakal Jual Berliannya Rp 6,9 Triliun Untuk Bayar Hutang Negara



Sidrap – Sekilas kakek bernama Qarsing yang tinggal di Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan ini terliht sangat sederhana namun kabarnya beliau mempunyai berlian yang akan dilelangnya untuk membantu membayar hutang negara dan membangun pesantren.

Kakek Sederhana Ini Bakal Jual Berliannya Rp 6,9 Triliun Untuk Bayar Hutang Negara

“Jika laku, berlian saya seberat 222 gram ini rencananya sebagian akan saya sumbangkan untuk membayar utang negara. Sebagian saya akan buat sekolah, pesantren, dan rumah adat di Kabupaten Sidrap dan Enrekang, yang dikenal dengan Kota Santri,” kata Qarsing di rumahnya, Senin (4/4/2016).

Menurut Qarsing, berliannya tersebut akan dia lelang seharga Rp 6,966 Triliun. Bila ada warga asing yang berminat maka dia memperbolehkan pemerintah Indonesia untuk menjadi perantaranya dan mengambil berlian itu di rumahnya.

Keaslian dari berlian ini dijamin oleh Qarsing sendiri. Dia menyebutkan bahwa telah banyak calon pembeli yang datang kepadanya dan mereka menyebutkan bahwa berlian tersebut memang asli.

Qarsing terpaksa akan menjual berlian kesayangannya ini karena dia sedang membangun sebuh rumah adat yang terbuat dari kayu dengan 40 tiang penyangga yang telah menghabiskan dana milliaran rupiah. Nantinya, rumah adat tersebut akan dipakai bila ada acara-acara adat di desanya.
(Samsul Arifin – sisidunia.com)