sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dana Kampanye Capres Amerika Serikat Capai Belasan Triliun?

Dana Kampanye Capres Amerika Serikat Capai Belasan Triliun?



Washington – Salah satu faktor kesuksesan seorang calon Presiden dalam berkampanye adalah ketersediaan dana kampanye. Begitu juga dalam masa kampanye para calon Presiden di Amerika Serikat yang konon kabarnya bisa menghabiskan dana belasan triliun rupiah.

Dana Kampanye Capres Amerika Serikat Capai Belasan Triliun?

Washingtontimes.com pada Selasa (5/4/2016), menuliskan bahwa dana kampanye bakal calon Presiden Amerika Serikat saat ini telah melebihi US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 13 triliun (Kurs Rp 13.000 per dolar AS) dan merupakan kampanye termahal sepanjang sejarah.

Pada kampanye capres Amerika Serikat tahun 2012 tercatat hanya menghabiskan dana sebesar US$ 314 juta. Sementara di tahun 2008 mencapai US$ 812 juta.

Donald Trump sebagai bakal calon dari Partai Republik menghabiskan dana paling besar, yaitu mencapai US$ 1 miliar. Sementara Hillary Clinton dari Partai Demokrat menghabiskan dana kampanye hingga US$ 29,5 juta.

Sedangkan Bernie Sanders mengaku menghabiskan US$ 44 juta pada bulan Maret untuk keperluan kampanye.

Pemilihan Presiden di Amerika Serikat sendiri rencananya akan dilakukan pada Selasa, 8 November 2016 dan menjadi pemilihan Presiden yang ke-58 dalam sejarah negara adi kuasa tersebut.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)