sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Tips Agar Jins Kesayangan Anda Tidak Mudah Luntur dan Awet

Tips Agar Jins Kesayangan Anda Tidak Mudah Luntur dan Awet



Jakarta – Celana jins adalah salah satu produk fashion yang digemari oleh banyak orang. Bahannya yang tidak panas dan nyaman dipakai adalah salah satu faktor yang menjadi pilihan selain dari pilihan model yang luas dan cocok dipadukan dengan model baju apa saja, bahkan dengan kebaya sekalipun.

Tips Agar Jins Kesayangan Anda Tidak Mudah Luntur dan Awet

Namun demikian, jins mempunyai sifat yang mudah luntur dan pudar warnanya bila sering terkena air dan cahaya matahari secara langsung. Lantas bagaimana cara penanganan celana berbahan jins dengan baik agar awet dan tidak mudah luntur?

Anita Kristiany, head product designer Lee Cooper, bersedia berbagi sedikit tipsnya.

Jangan Terlalu Sering Dicuci
Sifat celana jins akan cepat memudar warnanya bila terkena air dalam waktu yang lama. Karena itu, untuk menjaga agar jins tetap awet sebisa mungkin diminimalkan mencucinya.

Sebulan Sekali Saja Dicuci
Kalau bisa jins kesayangan Anda sebulan sekali saja dicuci atau kalau sudah benar-benar kotor.
“Kalau celana jins paling minimal itu sebulan sekali saja dicuci. Bahkan, ada orang yang menjaga jins dengan tidak mencuci selama 15 tahun,” jelas Anita.

Jangan Memakai Mesin Cuci
Saat mencuci sebaiknya hindari penggunaan mesin cuci. Celana jins cukup dicelup dan dikeringkan tanpa menggunakan sabun. Dalam pengeringan juga hindari menjemurnya di bawah sinar matahari langsung agar kualitas jins tetap terjaga.
(Samsul Arifin – sisidunia.com)