sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sophia Latjuba Kritik Unas Sebagai Patokan Tanda Kelulusan

Sophia Latjuba Kritik Unas Sebagai Patokan Tanda Kelulusan



Jakarta – Permasalahan tentang pendidikan memang sedikit rumit untuk dibahas dengan melalui jejaring sosial, akan tetapi pemerintah yang masih saja kurang menanggapi kritik dari berbagai masyarakat perihal ujian nasional yang selalu dijadikan sebagai hasil akhir dalam penentuan kelulusan para siswa.

Sophia Latjuba Kritik Unas Sebagai Patokan Tanda Kelulusan

Termasuk pada hari ini sisi dunia mengutip perkataan dan pertanyaan dari penyanyi legendaris yaitu Sophia Latjuba, ia bicara mengenai manfaat pemerintah mengadakan ujian nasional (UN), yang dilaksanakan serentak mulai hari ini, Senin (4/4). Melalui akun Instagramnya, kekasih Ariel Noah ini mengkritik pemerintah, yang sampai saat ini masih berpatokan kepada UN sebagai tanda kelulusan.

Menurutnya, di Indonesia memiliki banyak wilayah dari sabang sampai merauke. Disetiap wilayah terkadang masih minim akan fasilitas dan tenaga guru yang memadahi, berbeda dengan wilayah kota besar yang sudah sangat maksimal fasilitas dan teknologi. Sehingga, ia beranggapan bahwa UN merupakan bukan jalan keluar dalam menentukan hasil akhirnya.

Kritikan itu Sophia sampaikan dengan mengunggah gambar bertuliskan manfaat anak-anak Indonesia mengikuti UN.

“(Manfaat UN) demi pemetaan dan standard, kita harus mengorbankan pendidikan anak kita yang sebenarnya? Apakah adil jika anak dari Sabang sampai Merauke yang datang dari latar belakang geografis, ekonomi dan kebutuhan ekonomi yang berbeda, disama ratakan pengajaran dan pendidikannya?,” tanya Sophia.

Secara pribadi, status bahwa UN merupakan hasil akhir untuk para siswa, ibu tiga anak ini menyatakan ketidak setujuannya.

“Saya sih nggak rela anak saya dinilai seseorang yang bahkan belum pernah bertemu dengan anak saya sebelumnya,” ujar Sophia, Minggu (3/4) malam.
(Freddy Julio – sisidunia.com)