sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Prabowo Marah Besar Soal Kasus Sanusi

Prabowo Marah Besar Soal Kasus Sanusi



Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan marah besar karena salah satu kadernya yaitu Ketua Komisi D DPRD DKI Mohammad Sanusi tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap dan saat ini telah ditahan KPK sebagai tersangka.

Prabowo Marah Besar Soal Kasus Sanusi

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPP bidang Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman. “‎Siapapun marah, mungkin setiap kader Gerindra marah,” ujar Habiburokhman di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (4/4/2016).

Prabowo marah lantaran Partai Gerindra saat ini sedang serius mendukung pemberantasan korupsi, apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta yang sudah semakin dekat waktunya.

Seperti diketahui, penyidik KPK telah melakukan operasi tangkap tangan pada Kamis (31/3/2016) dan telah menetapkan tiga orang tersangka, yaitu Mohammad Sanusi, karyawan PT Agung Podomoro Land Trinanda Prihantoro, dan Ariesman Widjaja selaku Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land.

Mohammad Sanusi sebagai tersangka penerima suap dijerat fasal 12 huruf a atau pasal 12 huruf b atau pasal 11 Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU 20 Tahun 2001 jo pasal 64 ayat 1 KUHP.

Kasus Mohammad Sanusi terkait dengan pembahasan Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (ZWP3K) dan Raperda Tata Ruang Kawasan Stategis Pantai Utara Jakarta.