sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Perawatan Gigi Putih Tidak Perlu Mahal

Perawatan Gigi Putih Tidak Perlu Mahal



Jakarta – Sebagai orang yang memperhatikan penampilan fisik, tentu kamu ingin punya penampilan yang terlihat sempurna didepan setiap orang. Termasuk dengan penampilan gigimu pada saat berbicara maupun tertawa di depan publik.

Perawatan Gigi Putih Tidak Perlu Mahal

Memiliki gigi berwarna putih cemerlang serta sehat pasti menjadi hal yang kamu inginkan karena dapat mendongkrak penampilanmu. Biasanya mereka akan menjalani berbagai perawatan pemutihan gigi untuk mendapatkan gigi putih sempurna.

Kamu bisa lho memanfaatkan bahan-bahan di dapur untuk memutihkan gigi, karena mengingat biaya untuk perawatan gigi memang terbilang mahal. seperti contoh berikut ini.

Baking soda
Baking soda merupakan bahan pembersih alami terbaik untuk memutihkan gigi kamu. Mengoleskan baking soda sangat efektif dalam menghilangkan plak dan membuat gigi jadi berkilau.

Caranya: campur satu sendok teh baking dengan air perasan jeruk nipis atau cuka. Kemudian oleskan dan sikat gigimu dengan ramuan ini. Lakukan dua kali dalam seminggu untuk membuat gigi jadi putih cemerlang.

Garam
Seperti disebutkan di atas, garam merupakan bahan yang pasti tersedia di rumahmu. Garam terkenal dengan sifat yang mampu membersihkan karena kandungan mineral di dalamnya.

Caranya: campur garam dengan pasta gigi yang biasa kamu pakai. Kemudian sikatlah gigi seperti biasa. Selain bermanfaat untuk membuat gigi jadi cemerlang, garam juga mampu menyembuhkan masalah yang berhubungan dengan gusi.

Lemon
Lemon dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk memutihkan gigi.

Caranya: campur beberapa tetes air perasan jeruk lemon, sejumput baking soda, dan garam. Usapkan di atas gigi yang bernoda. Biarkan selama 2 menit dan kemudian bilas. Lakukan hal ini dua kali dalam sehari selama sebulan untuk menyingkirkan noda kuning di gigi.

Stroberi
Stroberi adalah buah yang kaya vitamin C. Menggosok gigi dengan stroberi sangat ampuh untuk membuat gigi jadi putih cemerlang.

Caranya: ambil beberapa buah stroberi, kemudian hancurkan hingga menjadi pasta. Campur pasta stroberi ini dengan pasta gigi dan gosokkan di atas gigi yang bernoda. Lakukan secara berulang seperti tiga kali dalam seminggu untuk membantu menyingkirkan noda kuning di gigi.

Jeruk
Sama seperti stroberi, jeruk juga kaya akan vitamin C. Menggosok gigi dengan jeruk merupakan cara yang efektif untuk membuat gigimu putih bagaikan mutiara.

Caranya: untuk menggunakan jeruk, kamu harus mengambil 1 sendok teh bubuk jeruk dan campurlah dengan sedikit minyak organik. Kemudian gosokkan di gigi lalu biarkan selama sekitar 3-4 menit. Setelah itu bilas dengan air.

Semoga beberapa tips di atas bisa bermanfaat untuk membuat gigi jadi lebih putih bersinar. Tertarik untuk mencobanya?
(Freddy Julio – sisidunia.com)