sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Penghapusan Aturan 3 in 1 Oleh Ahok, Joki Masih Mangkal

Penghapusan Aturan 3 in 1 Oleh Ahok, Joki Masih Mangkal



Jakarta – Masih banyak joki 3 in 1 yang masih mangkal di kawasan Jalan Patimura Jakarta Selatan tepatnya di depan kantor Pekerjaan Umum (PU) atau dekat Sekolah Al Azhar, meskipun sudah diberhentikan untuk sementara.

Penghapusan Aturan 3 in 1 Oleh Ahok, Joki Masih Mangkal

Dari pantauan sisi dunia, Di kawasan itu memang salah satu lokasi mangkalnya joki. Para joki masih bekerja seperti biasa meski jumlahnya tak seramai biasanya. Uji coba Jakarta bebas sistem three in one akan berlaku Selasa 5 April 2016 besok sampai sepekan ke depan.

“Kalau daerah sini memang banyak jokinya. Tapi karena sudah ada rencana penghapusan three in one, jadi hanya ada beberapa saja yang kelihatan. Setahu saya besok baru tidak ada joki karena besokkan penghapusan 3 in 1,” kata salah seorang penjual di Kawasan Jalan Patimura Jakarta Selatan,” Senin (4/4).

Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta sudah memasang spanduk. Spanduk yang berwarna biru tersebut ditulis dengan warna putih perihal penghapusan jalur 3 in 1 itu.

“Spanduk kita pasang di semua titik yang ada plang zona 3 in 1. Ada beberapa tim yang memasang,” kata salah satu petugas Dishub di lokasi.

Perlu diketahui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan menghapus kawasan 3 in 1. Ahok menilai, aturan itu selama ini tidak efektif mengurangi kemacetan. Hal yang membuat Ahok mengeluarkan aturan itu adanya kasus eksploitasi terhadap anak yang dijadikan joki 3 in 1.

Ahok mengaku telah memerintahkan Dishub DKI melakukan uji coba penghapusan itu. Sementara pemprov DKI sedang menyiapkan berbagai aturan seperti Electronic Pricing Road (ERP) dan memperbanyak bus Transjakarta agar warga ibu kota mau beralih menggunakan angkutan umum.
(Freddy Julio – sisidunia.com)