Home » Sport » Marquez Menang Juara 1, Rossi Beruntung Bisa Naik Podium

Marquez Menang Juara 1, Rossi Beruntung Bisa Naik Podium



Jakarta – MotoGP Argentina, pada Senin, 4 April 2016 Valentino Rossi dari Movistar Yamaha, masih beruntung bisa naik podium sebagai runner-up, dikarenakan insiden yang melibatkan dua pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andre Doviziozo. Sementara pembalap Honda masih bisa menduduki peringkat 1 dalam ajang tersebut.

Marquez Menang Juara 1, Rossi Beruntung Bisa Naik Podium

Pembalap Ducati Andrea Iannone yang start dari posisi lima, memanfaatkan situasi untuk merangsek ke depan di lap pertama, setelah melihat pembalap Honda muda tersebut sempat bermain buruk pada awal start. Namun rekannya, Andre Doviziozo yang akhirnya berhasil memimpin di depan hingga lap ketiga.

Marquez sukses memperbaiki posisinya, pada saat menempelnya Doviziozo dengan Rossi di urutan tiga. Pembalap asal Spanyol, itu berhasil menyalip Rossi dan Doviziozo langsung berturut-turut di lap ketiga.

Sementara, juara dunia musim 2015, Jorge Lorenzo yang start dari posisi tiga, mengalami insiden pada lap kelima. Rekan Rossi di Movistar Yamaha, itu terjatuh saat memasuki tikungan pertama di lap kelima dari 20.

Rossi berhasil menyusul Doviziozo dan membututi Marquez dengan ketat di posisi dua. Dia berhasil menyalip di tikungan lap kesembilan, namun disusul kembali oleh Marquez di tikungan berikutnya.

Lorenzo tidak dapat melanjutkan balap. Lima lap sebelum balap berakhir, Marquez sukses menjauh dari kejaran Rossi, yang bahkan hampir menggusur Maverick Vinaales di lap 16. Namun, pembalap Suzuki itu pun harus mengakhiri penampilan impresifnya karena terjatuh.

Tiga lap terakhir, Rossi benar-benar kesulitan mengejar Marquez. Pembalap Italia, itu hanya bisa menjaga posisi runner-up, dari kejaran Iannone dan Doviziozo. Dua pembalap Ducati, itu sukses melakukannya sebelum memasuki lap 19.

Di lap terakhir, Rossi di posisi empat sudah terlihat mustahil naik podium. Namun, tidak berselang lama terjadi insiden antara Ianone dan Doviziozo di tikungan terakhir. Iannone berusaha menyalip rekannya itu dari sisi dalam di tikungan terakhir.

Motor Iannone menyenggol motor Doviziozo, membuat keduanya terjatuh. Sehingga dia beruntung karena Insiden itu, dan membuat dirinya bisa naik podium sebagai runner-up, diikuti oleh pembalap Honda Dani Pedrosa. Bahagia dengan kemenangannya di GP Argentina, Marquez sempat tergelincir saat akan naik podium.
(Freddy Julio – sisidunia.com)