Home » News » Kronologi Tabrakan Batik Air Dengan TransNusa Saat Take Off

Kronologi Tabrakan Batik Air Dengan TransNusa Saat Take Off



Jakarta – Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan 7703 tujuan Jakarta – Ujung Pandang mengalami tabrakan dengan pesawat TransNusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin malam, 4 April 2016.

Kronologi Tabrakan Batik Air Dengan TransNusa Saat Take Off

Menurut data yang diterima sisi dunia, kecelakaan yang terjadi di jalur runway saat pesawat Batik Air hendak take off. Terdapat 49 penumpang dan tujuh kru pada pesawat Batik Air, namun tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut Manajer Humas Lion Air, Andy M Saladin, sayap pesawat Batik Air bersenggolan dan terbakar dengan pesawat TransNusa yang tengah ditarik untuk pindah lokasi parkir.

Akibatnya, pilot Batik Air memutuskan untuk membatalkan terbang untuk menjamin keselamatan penumpang.

“Pesawat Batik Air sudah di-release untuk take off, oleh menara pengawas (ATC) dan sewaktu melakukan proses take off bersenggolan dengan pesawat TransNusa yang saat itu sedang ditarik oleh traktor (dalam proses pemindahan),” kata Andy.

Sementara itu, Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, menyatakan terkait dengan kecelakaan tersebut kini pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan oleh petugas yang berwenang.

“Terkait dengan apa yang terjadi, kami menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang berwenang,” kata Edward.
(Freddy Julio – sisidunia.com)