Home » News » Kemendes PDT Isunya Akan Di Reshuffle Oleh Presiden Jokowi

Kemendes PDT Isunya Akan Di Reshuffle Oleh Presiden Jokowi



Jakarta – Isu reshuffle kabinet jilid II yang di lakukan oleh Presiden Jokowi, kini kian santer terdengar oleh berbagai kalangan masyarakat. Membuat Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengungkapkan untuk berharap kepada Presiden Jokowi tak terpengaruh intervensi dan tekanan dari pihak lain.

Kemendes PDT Isunya Akan Di Reshuffle Oleh Presiden Jokowi

“Kami yakin, hiruk pikuk pemberitaan media massa terkait reshuffle, tak akan mempengaruhi sikap dan pertimbangan Presiden. Kami juga yakin, dalam menjalankan hak prerogratifnya, dalam melakukan reshuffle, presiden tak akan terpengaruh dengan tekanan, paksaan dan intervensi dari pihak lain,” kata Abdul Kadir Karding kepada sisi dunia, Senin (4/4/2016).

Karding mengamati ramainya isu reshuffle kabinet dikarenakan banyaknya pihak yang berkepentingan dan membuat situasi politik nasional menjadi bising. PKB mengkhawatirkan pada program pembangunan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo menjadi terganggu konsentrasi terhadap para pembantu presiden.

“Salah satunya, terkait program pembangunan desa, yang selama pemerintahan Presiden Joko Widodo dianggap telah mulai menunjukan perkembangan yang baik,” kata Karding.

Terkait dengan isu santer reshuffle pada Kementrian Desa PDT dan Transmigrasi yang makin santer terdengar, Karding menyatakan itu sepenuhnya hak prerogatif presiden.

Hal itu bisa dilihat dari adanya upaya mendesak presiden untuk menganti Menteri Desa Marwan Jafar, dengan cara mengorganisir massa, membangun opini dan sebagainya.

“Kami yakin presiden akan arif dan senantiasa menghargai PKB,” tandasnya.

Lalu sebenarnya parpol mana yang pengin kursi Kemendes PDT?
(Freddy Julio – sisidunia.com)