Home » News » Gubernur Sulut Janjikan Beasiswa Ke AS Untuk Peraih Nilai Tertinggi UN 2016

Gubernur Sulut Janjikan Beasiswa Ke AS Untuk Peraih Nilai Tertinggi UN 2016



Sulut – Masih seputar berita hari pertama UN Indonesia yang diadakan serentak di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Sulawesi Utara. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey membuka naskah Ujian Nasional di SMA Negeri 1 Airmadidi, Minahasa Utara, pukul 08.00 WITA, Senin 4 April 2016.

Gubernur Sulut Janjikan Beasiswa Ke AS Untuk Peraih Nilai Tertinggi UN 2016

Olly menyampaikan, siswa di Sulut tahun ini harus mampu meraih prestasi maksimal pada pelaksanaan UN 2016, setelah dirinya membuka amplop kertas ujian tersebut.

“Terlihat dari raut wajah peserta, mereka sangat optimis,” katanya.

Dia berjanji, beasiswa belajar sebulan di Arkansas University, Amerika Serikat, akan menjadi hadiah bagi siswa yang meraih nilai tertinggi.

“Ini untuk semua tingkatan dari SD hingga SMA bersama guru-guru. Mereka akan belajar Bahasa Inggris di sana,” katanya berjanji.

“Untuk ujian menggunakan komputer jika tahun ini hanya 19 sekolah, tahun depan harus lebih banyak.” ujarnya. Olly pun optimistis, prestasi pelajar di Sulut tahun ini akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Nasional Sulut, Asiano Gemmy Kawatu mengatakan, peserta UN SMA/SMK dan sederajatnya tahun ini terdiri atas 16.243 siswa dari 205 SMA, 201 siswa dari 14 SMTK, 36 MA dengan jumlah siswa 1.354 siswa, dan 13.298 siswa dari 168 SMK.

“Dan sebanyak 19 sekolah yang tersebar di sembilan kabupaten, kota menerapkan UN berbasis komputer.”
(Freddy Julio – sisidunia.com)