sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Gila, Kebab Ini Harganya Rp 17 Juta

Gila, Kebab Ini Harganya Rp 17 Juta



London – Bila anda penyuka kebab dan sedang merencanakan bepergian ke London, Inggris, ada baiknya Anda mampir ke Restoran Havez di Canary Wharf, London, karena di sana Anda dapat menikmati kebab kelas premium yang pasti lezat harganya. Namun jangan kaget bila selesai makan dan Anda melihat harga di bon tagihannya.

Gila, Kebab Ini Harganya Rp 17 Juta

Ya, kebab yang dinamakan Royal Kebab ini dibanderol seharga $1.315 atau sekitar Rp17 juta. Harga setinggi ini menurut sang koki, Onder Sahan, dikarenakan kebab buatannya tersebut menggunakan bahan-bahan pilihan yang harganya juga tidak main-main.

Royal Kebab yang diklaim sebagai kebab paling mahal di dunia ini dibuat dari daging berkualitas tinggi, seperti daging wagyu khas Jepang dan daging kambing premium. Di dalamnya juga terdapat sayur-sayuran, jamur morel, susu domba, minyak zaitun La Vallee des Baux, serta cuka Italia berumur 25 tahun yang harganya $263 atau senilai Rp3 juta. Sebagai penambah rasa, Onder juga menggunakan keju Chaumes Perancis dengan bunga courgette dan daun basil Turki.

Onder Sahan yang pernah menjuarai ajang British Kebab Awards ini memang mempunyai impian untuk membuat kebab premium karena menurutnya selama ini kebab hanya dikenal sebagai kudapan pengganjal lapar di malam hari.

Onder juga sedikit menantang koki-koki yang lain untuk menciptakan kebab premium seperti dirinya. Dia bahkan bersedia membeli kebab tersebut dengan harga $1000 atau sekitar Rp13 juta bila kebab itu lebih lezat dan berkualitas dari Royal Kebab.
(Samsul Arifin – sisidunia.com)