Home » News » DPP PKS Resmi Berhentikan Fahri Hamzah

DPP PKS Resmi Berhentikan Fahri Hamzah



Jakarta – Setelah publik dibuat bingung dengan beredarnya surat pemecatan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah oleh Majelis Tahkim PKS, akhirnya Presiden PKS Sohibul Iman memberikan penjelasan bahwa memang Fahri Hamzah telah diberhentikan dari semua jabatan politiknya oleh partai.

DPP PKS Resmi Berhentikan Fahri Hamzah

“Majelis Tahkim memutuskan melalui putusan No.02/PUT/MT-PKS/2016 menerima rekomendasi BPDO yaitu memberhentikan Saudara FH dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera,” jelas Presiden PKS Sohibul Iman, Senin (4/4/2016).

Sohibul Iman lebih lanjut menjelaskan bahwa keputusan pemberhentian Fahri Hamzah diambil berdasarkan pada sidang ketiga Majelis Tahkim tanggal 11 Maret 2016, setelah menimbang dan memperhatikan berbagai hal terkait dengan rekomendasi BPDO atas perkara Teradu dan penyikapan Teradu Fahri Hamzah.

Menurut pertimbangan partai, Fahri Hamzah dinilai telah melanggar AD/ART partai.

“Pada tanggal 20 Maret 2016, Majelis Tahkim menyampaikan putusannya kepada DPTP PKS untuk ditindaklanjuti sebagaimana diatur dalam AD/ART PKS. Selanjutnya, pada tanggal 23 Maret 2016, DPTP melimpahkan kepada DPP PKS untuk menindaklanjuti sebagaimana diatur dalam AD/ART PKS,” kata Sohibul Iman.
(Samsul Arifin – sisidunia.com)