Home » News » Batik Air Tabrakan di Halim Perdanakusuma

Batik Air Tabrakan di Halim Perdanakusuma



Jakarta – Pesawat Batik Air 7703 tujuan Jakarta-Makassar (HLP-UPG) yang akan take off bertabrakan dengan pesawat Trans Nusa di Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pada Senin (4/4/2016) pukul 19.55 WIB.

Batik Air Tabrakan di Halim Perdanakusuma

Dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa meskipun sayap pesawat Batik Air terbakar. Pesawat Batik Air tersebut membawa 49 penumpang dan 7 kru, dan seluruhnya dipastikan selamat, serta akan diterbangkan menggunakan pesawat pengganti.

Setelah terjadinya insiden, runway atau landas pacu Bandar Udara Halim Perdanakusuma ditutup sementara untuk mengevakuasi pesawat Batik Air.

Kedua pesawat ini bertabrakan ketika Batik Air yang telah dilepas untuk take off oleh menara pengawas (ATC) bersenggolan dengan pesawat Trans Nusa yang saat itu sedang ditarik oleh traktor karena dalam proses pemindahan dari runway.

“Terkait dengan apa yang terjadi, kami akan menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang berwenang”, ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

Manajer Humas PT Angkasa Pura II, Haerul Anwar, mengatakan hingga kini pihaknya masih melakukan pencegahan dan penanganan di Bandara Halim.
(Samsul Arifin – sisidunia.com)