Home » Sport » Leicester Puncaki Klasemen Premier League

Leicester Puncaki Klasemen Premier League



Leicester – Leicester City semakin mantap duduk di singgasana teratas klasemen sementara Premier League setelah pada pertandingan Minggu (3/4/2016) malam WIB ini berhasil mengalahkan tamunya, Southampton, 1-0.

Leicester Puncaki Klasemen Premier League

Pada pertandingan yang dilakukan di Stadion King Power ini The Foxes berhasil menyarangkan golnya ke gawang Southampton lewat Wes Morgan pada menit 38.

Sejak peluit tanda permainan dimulai oleh wasit Michael Olivier, Leicester langsung mengepung berisan pertahanan Southampton namun serangan-serangan N’Golo Kante dan kawan-kawan masih belum mampu membahayakan gawang The Saints, julukan Southampton.

Justru Southampton pada babak pertama ini yang mendapat peluang matang. Serangan balik cepat dari Mane berhasil mengungguli pemain-pemain Leicester. Mane bahkan mampu melewati kiper Leicester, Kasper Schmeichel. Namun, tembakan pemain asal Senegal ini masih dapat ditahan fullback Leicester, Danny Simpson.

Leicester baru dapat memecahkan kebuntuan gol lewat sundulan Wes Morgan pada menit 38, memanfaatkan umpan silang Christian Fuchs. Skor 1-0 tidak berubah hingga peluit turun minum dibunyikan.

Pada babak kedua, pelatih Southampton Koeman memasukkan dua pemain yang bernaluri menyerang yakni James Ward Prowse dan Charlie Austin. Sedangkan Leicester memasukkan Demarai Gray menggantikan Mahrez untuk mengamankan keunggulan.

Kedudukan 1-0 untuk Leicester ini tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini Leicester mengemas 69 poin dari 32 pertandingan, sementara rivalnya Tottenham Hotspur meraih 62 angka.
(Samsul Arifin – sisidunia.com)