sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Ingin Cepat Naik Gaji? Lakukan Langkah-Langkah Ini

Ingin Cepat Naik Gaji? Lakukan Langkah-Langkah Ini



Jakarta – Di jaman yang serba cepat dan mahal ini, pekerjaan dan gaji sangat berpengaruh terhadap kehidupan seseorang. Bila Anda seorang pekerja, sudahkah Anda mengerti berapa besaran gaji yang pantas dan seharusnya Anda terima dengan keahlian dan posisi jabatan Anda saat ini?

Ingin Cepat Naik Gaji? Lakukan Langkah-Langkah Ini

Jangan –jangan Anda seharusnya mendapatkan gaji yang lebih tinggi namun Anda kurang mengerti soal itu selama ini.

Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan agar Anda mendapatkan gaji yang lebih tinggi, seperti dilansir dari CNBC, Minggu(3/4/2016).

1. Proaktif
Jangan bersikap pasif dan hanya menunggu kenaikan gaji setiap tahunnya. Proaktiflah dengan menunjukkan bahwa Anda dapat bekerja lebih produktif dan menyelesaikan setiap pekerjan dengan baik sehingga Anda memang pantas dan sudah seharusnya mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

2. Riset
Lakukan riset dengan mempelajari berapa besaran gaji pada posisi dan keahlian Anda saat ini sebelum melakukan negosiasi soal gaji. Bila perlu bandingkan dengan gaji di perusahaan lain pada posisi jabatan yang sama.

3. Negosiasi
Bernegosiasilah saat pembicaraan soal gaji. Biasanya sebuah perusahaan akan membuka besaran gaji tertentu saat pertama Anda melamar pekerjaan. Angka pertama ini biasanya bukan tawaran terbaik. Sebaiknya Anda tidak langsung menyetujuinya, namun berilah penjelasan tentang kemampuan dan kelebihan yang Anda punyai yang dapat memberikan keuntungan kepada perusahaan.

4. Cari Bantuan Atasan
Bila Anda sudah bekerja dan ingin mempunyai gaji yang lebih tinggi, mintalah bantuan atasan langsung Anda. Dia dapat membantu memberikan penjelasan kepada big boss bagaimana kinerja dan kontribusi Anda kepada perusahaan.
(Samsul Arifin – sisidunia.com)