Home » Sport » Arema Bawa Pulang Piala Bhayangkara 2016

Arema Bawa Pulang Piala Bhayangkara 2016



Jakarta – Arema Cronus berhasil membuktikan dirinya sebagai tim tertangguh di Tanah Air setelah pada Minggu (3/4/2016) malam WIB berhasil mengalahkan Persib Bandung dan membawa pulang Piala Bhayangkara 2016.

Arema Bawa Pulang Piala Bhayangkara 2016

Dalam pertandingan final yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta ini Arema Cronus berhasil menghentikan mimpi Persib Bandung dengan skor 2-0.

Gol-gol untuk Arema tersebut dipersembahkan oleh Raphael Maitimo dan Sunarto. Kedua gol terjadi pada babak kedua.

Dalam laga final malam tadi, kedua tim mengandalkan serangan pada bomber masing-masing. Persib mengandalkan Juan Carlos Belencoso dan Samsul Arif, sedangkan Arema mengandalkan trio penyerangnya, Cristian Gonzales, Dendi Santoso, dan Esteban Viscarra.

Pada babak pertama kedua tim saling menyerang namun selalu kandas di barisan pertahanan atau kurang matangnya penyelesaian dari penyerang masing-masing tim.

Gol pertama baru tercipta pada babak kedua saat Raphael Maitimo sukses membuat gol bagi Arema pada menit 60.

Langkah Persib menjadi makin berat setelah salah satu beknya, Yanto Basna, terpaksa diusir oleh wasit pada menit ke-71 setelah dengan sengaja menendang botol plastik ke arah kepala Viscarra.

Lima menit menjelang bubar, Sunarto berhasil memperbesar keunggulan Arema lewat sundulan kepalanya, memanfaatkan umpan dari Gonzales.

Dengan hasil ini, Arema berhasil menjadi juara Piala Torabika Bhayangkara 2016 dn berhak membawa pulang hadiah uang sebesar Rp 2,5 Milyar. Sedangkan Persib Bandung sebagai runner-up berhak atas uang sebesar Rp 1,5 Milyar.
(Samsul Arifin – sisidunia.com)