Home » News » Ahok Terlibat Dalam Proyek Reklamasi Teluk Jakarta

Ahok Terlibat Dalam Proyek Reklamasi Teluk Jakarta



Jakarta – Kasus dugaan suap yang melibatkan Ketua Komisi D DPRD DKI Mohammad Sanusi makin berkembang luas, bahkan kini ada pendapat bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama (Ahok), juga terlibat.

Ahok Terlibat Dalam Proyek Reklamasi Teluk Jakarta

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta mendesak agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga memeriksa Basuki Thajaja Purnama karena Ahok dinilai terlibat banyak dalam pemulusan proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Kepala Bidang Penanganan Kasus Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Muhammad Insur, menilai Ahok layak diperiksa juga oleh KPK sebagi saksi karena Ahok yang memberikan ijin untuk proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Muhammad Insur berpendapat bahwa seharusnya Basuki Thajaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta tidak memberikan ijin terhadap proyek reklamasi Teluk Jakarta karena memiliki dampak negatif terhadap lingkungan pesisir dan penghidupan masyarakat nelayan yang selama ini mencari nafkah di daerah Teluk Jakarta.

LBH Jakarta juga mendesak KPK untuk berani memeriksa anggota DPRD DKI Jakarta yang lainnya serta Kepala Dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang membawahi proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berniat melakukan reklamasi terhadap 17 pulau di Teluk Jakarta dengan melibatkan beberapa pengembang, salah satunya adalah PT Agung Podomoro Land Tbk melalui anak perusahaannya yaitu PT Muara Wisesa Samudera.

Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land sendiri, Ariesman Widjaja, telah ditetapkan KPK sebagai tersangka suap terhadap Mohammad Sanusi.
(Samsul Arifin – sisidunia.com)