sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok: Proyek Reklamasi Jalan Terus

Ahok: Proyek Reklamasi Jalan Terus



Jakarta – Terbongkarnya kasus dugaan suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melibatkan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi dan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja tidak menyurutkan niat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk tetap meneruskan proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Ahok Proyek Reklamasi Jalan Terus

Menurut pria yang akrab disapa Ahok ini, proyek reklamasi untuk membangun 17 pulau buatan di Pantai Utara Jakarta ini harus tetap jalan meskipun ada kasus dugaan suap di dalamnya karena telah memiliki payung hukum yang jelas, yakni Keputusan Presiden Nomor 52 Tahun 1995 tentang Reklamasi Pantai Utara Jakarta.

Menurut Ahok, adanya kasus dugaan suap yang terbongkar saat ini karena ada pihak-pihak tertentu yang ingin bermain di dalam pembahasan perubahan dua Raperda yang sedang dibahas di DPRD yang terkait dengan proyek reklamasi, yaitu Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (ZWP3K) dan Raperda Tata Ruang Kawasan Stategis Pantai Utara Jakarta.

Dua Raperda tersebut dinilai Ahok merupakan revisi terhadap Keputusan Presiden Nomor 52 Tahun 1995 karena dalam Keputusan Presiden Nomor 52 Tahun 1995 disebutkan bahwa kewajiban pengembang hanyalah 5 persen, sedangkan Pemprov DKI Jakarta menginginkan 15 persen bagi pengembang.

“Kita kan sudah hitung kewajiban mesti 15 persen. Ada yang mau main jadi cuma 5 persen. Tapi kita sudah komitmen 15 persen,” demikian kata Ahok.
(Samsul Arifin – sisidunia.com)