Home » News » Deklarasi Hanura Dukung Ahok, Dua Anggota Partai Hengkang

Deklarasi Hanura Dukung Ahok, Dua Anggota Partai Hengkang



Jakarta – Pekan lalu sudah dideklarasikan perihal dukungan pada salah satu calon Gubernur 2017, Partai Hanura sudah mengumumkan bahwa pihaknya memastikan akan mendukung penuh calon incumbent Basuki T Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Deklarasi Hanura Dukung Ahok, Dua Anggota Partai Hengkang

Ketua Tim Pilkada Pusat (TPP) Hanura, Erik Satrya Wardhana mengatakan, karena sudah dipastikan bahwa Hanura akan memberikan dukungan untuk Ahok maka setiap kader wajib untuk mengikutinya. Jika tidak, kata dia, Hanura akan memberikan sanksi tegas.

“Saya kira bukan hanya Hanura ya tapi semua parpol ada AD/ART. Kalau ada yang tidak taat akan ada punishment. Apapun bentuknya, seperti tidak patuh atau semacamnya, saya kira berlaku hal yang sama,” kata Erik di Hotel Merylinn, Jalan Hasyim Ashari, Jakarta, Selasa (29/3).

Hanura memberikan sanksi tegas, bisa dipecat atau diminta mengundurkan diri. Dia mengatakan, partai Hanura juga melarang kadernya memberikan pernyataan di media yang bertentangan dengan keputusan partai.

“Pengambilan keputusan ada prosesnya. Sebelum resmi diputuskan setiap individu sah-sah saja beri komentar. Tapi kalau partai sudah ambil putusan, setiap kader taat. Kalau ada pernyataan yang tidak sesuai maka diberi sanksi, pecat bisa saja. Yang undur diri silakan saja,” pungkas dia.

Kabarnya sehari sesudah menyatakan dukungan kepada Ahok, dua pengurus harian DPD Hanura DKI Jakarta mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader. Kedua orang tersebut ialah Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Hanura DKI Jakarta, Rachmat HS dan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Legislatif dan Eksekutif, Bustami Rahawarin.
(Freddy Julio – sisidunia.com)