Home » News » Ahok : Prediksi Demokrat Akan Mendukungnya

Ahok : Prediksi Demokrat Akan Mendukungnya



Jakarta – Sesudah partai Hanura sudah mengiyakan untuk mendukung Bakal calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, Ahok pun tidak mau sesumbar dulu, mengenai partai Demokrat bakal memberikan dukungan kepadanya dalam Pilgub DKI. Karena rasanya partai tersebut hingga saat ini belum jelas arahnya mendukung siapa.

Ahok : Prediksi Demokrat Akan Mendukungnya

Meski demikian, Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul telah terang-terangnya bakal mendukung Ahok. Partai Demokrat sendiri dikatakannya akan segera memanggil Ahok untuk membicarakan tentang Pilgub DKI, namun belum ada kejelasan kapan pertemuan itu akan berlangsung.

Ahok pun santai, dia mengaku sering berkomunikasi dengan politisi Partai Demokrat itu dan menganggap Ruhut sebagai teman.

“Saya kontak sama Pak Ruhut sering. Dia teman. Ruhut mah dari dulu dukung saya,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (29/3).

Ahok sendiri memprediksi partai Demokrat kemungkinan bakal mengusung Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta sebagai cagub, karena pihaknya menilai pada Pilgub 2012 lalu partai Demokrat yang mengusung Nachrowi berduet dengan Fauzi Bowo mendapatkan hasil hampir 50 persen dari suara dukungan.

“Aku enggak tahu. Mungkin Nachrowi kali (diusung Demokrat). Kan pernah dapat suara hampir 50 persen dengan Pak Foke (Fauzi Bowo). Kita enggak tahu kan,” tegasnya.

Mantan politisi Gerindra ini mengaku tak masalah bila banyak calon yang ikut serta dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini. Yang penting, para bakal calon tidak saling menebar kampanye buruk untuk saling menjegal dan lebih memilih adu program sebagai jurus andalan mereka.
(Freddy Julio – sisidunia.com)