sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Optimis Dengan Segala Tindak Teman Ahok

Ahok Optimis Dengan Segala Tindak Teman Ahok



Jakarta – Dalam mencari dukungan dengan cara mengumpulkan KTP sebanyak 1 juta copy merupakan jalan yang diambil oleh TemanAhok sebagai jalan keluarnya, akan tetapi banyak pihak yang meragukannya. Termasuk politisi Partai Gerindra Habiburokhman yang akan terjun dari Monas jika TemanAhok berhasil mencapai target itu.

Ahok Optimis Dengan Segala Tindak Teman Ahok

Namun perjuangan TemanAhok dalam mendukungnya penuh dengan cara tersebut Bakal calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok angkat bicara dan menyakinkan segala sesuatu yang dilakukan partisipannya tak akan sia-sia.

“Oh enggak sia-sia dong, tapi kan banyak orang enggak percaya, saya maklum, ada yang mau tuker nyawa, enggak percaya,” kata Ahok di Kantor Wali kota Jakarta Utara, Jakarta, Selasa (29/3).

Pernyataan Ahok ini sekaligus membantah isu yang beredar yang menyebutkan bahwa formulir dukungan yang dikumpulkan TemanAhok tidak sesuai dengan yang dimiliki KPU DKI Jakarta untuk calon independen. Dia mengaku tahu persis mekanisme Pilkada termasuk bagi calon independen, karena Ahok mempunyai pengalaman di DPR.

“Saya ini komisi II loh, saya di badan legislasi, saya yang membuat UU, yang merevisi. Nah gimana caranya supaya tahu lampiran itu benar,” tegasnya.

Saat mendaftarkan diri ke KPUD DKI, Ahok akan melampirkan rekapitulasi dukungan warga dengan detail. Sebagai gambaran ada beberapa warga yang sudah mendukungnya di suatu wilayah kecamatan tertentu.

“Nanti formulir resmi KPUD itu yang tanda tangan saya sama Heru, pakai materai, saya dan Heru. Terus saya lampirkan rekap, kecamatan ini siapa saja yang mendukung, terus saya tanda tangan hasil rekap, terus yang di tanda tangan orang itu lampirkan,” terangnya.

Lalu KPUD akan memverifikasi dukungan itu dengan turun langsung ke lapangan. Menanyakan secara langsung apakah yang bersangkutan benar mendukung Ahok-Heru atau tidak.

“Kalau enggak benar, ini formulir kamu tanda tangan, kamu nyatakan enggak benar, kamu enggak pernah dukung dia. Tapi kalau benar ya benar,” pungkas Ahok.
(Freddy Julio – sisidunia.com)