Home » Gaya Hidup » Tubuh Bugar Bukan Hanya Melalui Olah Raga, Pola Tidur Pun Bermanfaat Bakar Kalori Tubuh

Tubuh Bugar Bukan Hanya Melalui Olah Raga, Pola Tidur Pun Bermanfaat Bakar Kalori Tubuh



Jakarta – Tidak hanya menjaga jadwal olahraga hingga makan teratur, untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Tidur ternyata juga mampu membantu tubuh membakar kalori dan lemak.

Tubuh Bugar Bukan Hanya Melalui Olah Raga, Pola Tidur Pun Bermanfaat Bakar Kalori Tubuh

Seperti yang dikutip sisi dunia dari India Times, Minggu (27/3/2016), dengan memperhatikan rutinitas dan pola tidur maka mampu membantu tubuh menghilangkan segala lemak dan kalori yang ingin dibakar saat malam hari.

1. Tidur tanpa cahaya

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Pineal Research, tidur dengan keadaan gelap tak hanya membantu produksi melatonin yang membuat tubuh mengantuk, bahkan dapat membantu pembakaran kalori dan lemak.

2. Tea time

Konsumsi teh dengan waktu tertentu atau dijadwalkan, dengan cepat dapat menempatkan tubuh untuk tidur dan juga memiliki sifat penurunan berat badan. Disarankan teh jenis chamomile, lavender dan valerian yang perlu di konsumsi sebelum tidur.

3. Stop makan pukul 20:00

Perhatikan pola makan sebelum tidur untuk menempatkan kalori dan lemak tubuh terbakar dengan sempurna. Berhenti makan dipukul delapan malam mampu membantu hilangkan lemak dengan sempurna.

4. Hindari makan cokelat di malam hari

Cokelat mengandung kafein yang dapat mencegah tubuh untuk tidur lebih awal. Untuk membakar kalori dan lemak justru dianjurkan mengonsumsinya pada siang hari, sehingga tubuh dapat membakar kalori secara ekstra.
(Freddy Julio – sisidunia.com)