Home » News » Paus Fransiskus Tak Segan Untuk Membasuh Kaki Pemuda Muslim

Paus Fransiskus Tak Segan Untuk Membasuh Kaki Pemuda Muslim



Jakarta – Dalam memperingati hari berkabung pasca bom Brussels dan Paris yang hampir menjelang Paskah 2016, Paus Fransiskus membasuh kaki pemuda Muslim dan kaki para pemuda dari beberapa agama sebagai bentuk kritik terhadap negara-negara Eropa yang hingga kini menyuarakan anti imigran dan sentimen terhadap Islam.

Paus Fransiskus Tak Segan Untuk Membasuh Kaki Pemuda Muslim

“Kita semua bersama, Muslim, Hindu, Katolik, Koptik, Evangelical. Kita semua merupakan anak Tuhan yang ingin hidup damai dan bersatu,” jelas Paus Francis seperti dilansir Wasnginton Post, Jumat (25/3).

Seperti informasi yang didapat sisi dunia, terdapat delapan pria dan empat wanita, tiga di antaranya merupakan Muslim yang berasal dari Mali, Suriah dan Pakistan yang mengikuti ritual pencucian kaki menyambut Paskah 2016.

“Kita berbeda, Kita berbeda budaya dan agama. Tapi kita saudara dan kita ingin hidup damai secara berdampingan,” ujar Paus.

Menurutnya, para imigran saudara dan saudari dalam mencari kehidupan yang lebih baik, jauh dari kemiskinan, kelaparan, eksploitasi dan distribusi yang tidak adil dari sumber daya planet ini yang dimaksudkan untuk secara adil dibagi oleh semua penduduk bumi. Paus Francis juga menyatakan turut berbelasungkawa atas serangan bom di Brussel.
(Freddy Julio – sisidunia.com)