Home » Sport » MU Cuci Gudang Menjelang Kedatangan Jose Mourinho

MU Cuci Gudang Menjelang Kedatangan Jose Mourinho



Jakarta – Dua pemain Manchester United: Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay kabarnya bakal hengkang dari Old Trafford di bursa transfer akhir musim ini, karena mereka dicap sebagai pemain yang buruk dalam permainannya.

MU Cuci Gudang Menjelang Kedatangan Jose Mourinho

Schneiderlin dan Depay datang ke Manchester United di awal musim ini. Schneiderlin diboyong dengan harga 15 juta pound sterling atau Rp281 miliar dari Southampton. Sementara, Depay dibeli dari PSV Eindhoven dengan mahar 25 juta pound sterling atau Rp 468 miliar.

Saat pertama diboyong mereka berdua digadang-gadang menjadi pemain yang bisa mengangkat MU menjadi Top Club pada musim ini, sebaliknya keduanya justru gagal menjadi tumpuan United. Schneiderlin yang tampil pada 19 pertandingan hanya bisa mencetak satu gol bagi MU di musim ini.

MU Cuci Gudang Menjelang Kedatangan Jose Mourinho

Untuk Depay, dia sebetulnya kerap diberi kepercayaan oleh manajer Louis van Gaal. Sayang, penampilannya di sektor sayap tak konsisten hingga akhirnya tempatnya direbut oleh Anthony Martial.

Hal itu terasa kontras dengan kiprah Depay saat berkostum PSV Eindhoven. Di musim 2014/15, Depay sukses mencatatkan diri sebagai topskor Liga Belanda dengan 22 gol sekaligus mengantar PSV menjadi kampiun Liga Belanda.

Di sisi lain, MU yang dikabarkan bahwa akan mendatangkan Jose Mourinho sebagai pengganti Van Gaal tersebut akan cuci gudang para pemainnya. Manajemen pun akan mempersilakan Mourinho untuk memboyong pemain yang disukainya, apabila memang jadi sebagai pelatih MU yang baru.
(Freddy Julio – sisidunia.com)