Home » News » Gerindra Akan Umumkan Calon Gubernur DKI 2017 Pada Bulan Juli

Gerindra Akan Umumkan Calon Gubernur DKI 2017 Pada Bulan Juli



Jakarta – Keputusan Partai Gerindra dalam hal mendukung para calon-calon Gubernur DKI Jakarta belum dikeluarkan, dikabarkan keputusan itu baru akan terjawab pada akhir Juni mendatang. Termasuk keputusannya dalam mendukung Bakal calon Sandiaga Uno.

Gerindra Akan Umumkan Calon Gubernur DKI 2017 Pada Bulan Juli

“Dari Pak Taufik (Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta) akan ada survei internal dan evaluasi bakal calon dalam waktu dekat. Lalu Juni kembali dilakukan evaluasi dan survei lagi. Nah, akhir Juni baru (diumumkan dukung siapa),” kata Sandiaga di Jakarta, Minggu (27/3/2016).

Sandiaga sendiri mengaku hanya berusaha sebaik mungkin untuk dikenal masyarakat dan tidak terlalu mengkhawatirkan tentang dukungan Partai Gerindra tersebut.

Sebab Partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu memiliki mekanisme yang harus dituruti. Meski memiliki jabatan yang cukup tinggi di Gerindra, tidak serta merta ia mendapat dukungan.

“Gerindra adopsi politik modern dan transparan, kalau dirasa bermanfaat dan rakyat tangkap positif, insya Allah pasti diberi dukungan,” tutur Sandiaga.

Soal dukungan dari partai lain adalah urusan koalisi partai. Karena dikabarkan bahwa dirinya juga mencari dukungan dari Partai PAN.

“Itu mekanisme koalisi partai,” tandas Sandiaga.
(Freddy Julio – sisidunia.com)