sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Gaji Pegawai Kontrak Di Jimbrana Kalah Sama Pengemis

Gaji Pegawai Kontrak Di Jimbrana Kalah Sama Pengemis



Jembrana – Fenomena pengemis merupakan salah satu obyek yang sering kita lihat dimanapun keberadaan kita. Termasuk di daerah Jembrana, pengemis di daerah tersebut kebanyakan perempuan dan balita yang berasal dari kabupaten di luar Jembrana, seperti Karangasem.

Gaji Pegawai Kontrak Di Jimbrana Kalah Sama Pengemis

Dari pengamatan sisi dunia, Minggu (27/3/2016), tampak seorang pengemis laki paruh baya yang sibuk menukarkan uang recehan kertas dan logam hasil dari profesi yang dijalaninya kepada kasir sebuah swalayan terbesar di Kabupaten Jembrana, Bali. Terlihat uang receh setelah dihitung oleh petugas kasir berjumlah Rp 250 ribu.

“Setiap minggunya ada aja pengemis yang menukar uang recehan di sini. Besarnya pun variasi, antara dua ratus lima puluh ribu rupiah sampai tiga ratus ribu rupiah lebih,” kata Budi, salah seorang kasir toko di Jembrana, Minggu (27/3/2016).

“Mereka (pengemis) sering menukarkan recehan ke sini. Mereka bilang agar gampang disimpannya,” ungkap Budi yang sering melayani pengemis untuk menukarkan uang receh mereka.

Dari informasi yang dihimpun, belakangan ini pengemis-pengemis di Jembrana memperluas wilayah operasinya. Tak hanya di perkotaan, mereka juga telah merambah di pelosok-pelosok pedesaan.

Dari hasil penelusuran, penghasilan seorang pengemis bisa mencapai Rp 1,2 juta sebulan, sementara pegawai kontrak Pemkab Jembrana Rp 1 juta per bulan. Jelas bahwa penghasilan pengemis lebih besar dibandingkan pegawai kontrak Pemkab Jimbrana.
(Freddy Julio – sisidunia.com)