Home » Lirik Lagu » Trio Macan Rilis Single Terbaru Berjudul Edan Turun

Trio Macan Rilis Single Terbaru Berjudul Edan Turun



SURABAYA – Awal tahun 2016 ini, Trio Macan tetap berusaha menunjukkan eksistensinya yang diekspresikan lewat single gres bertajuk Edan, meski sempat beberapa bongkar pasang personel.

Trio Macan Rilis Single Terbaru Berjudul Edan Turun

Lewat tangan Nurbayan, Edan Turun diaransemen sesuai karakter Trio Macan yang kini diperkuat oleh Lia, Chaca, dan Dara ini. Lagu karya Tatang Pramono ini sempat ngehits di belantika musik Jawa Timur, khususnya Banyuwangi.

“Ini bentuk apresiasi kami terhadap lagu-lagu daerah. Semoga lagu ini bisa makin dikenal masyarakat luas,” kata Chaca saat ditemui di acara promo single terbaru itu di Colors Pub & Restaurant, Kamis (17/3).

Sempat ngehits tahun 2011 dengan mengangkat lagu tradisional berbahasa Jawa berjudul Iwak Peyek.Penyanyi asal Bondowoso ini memaparkan, “Jadi kali ini kami ingin mencoba hadir lewat lagu daerah lainnya,”

Keunikan lagu ini membuat Trio Macan antusias dan ngotot untuk bisa membawakan Edan Turun. Karena itu, proses negosiasi dengan sang pemilik lagu selama hampir setahun membuat mereka lega ketika akhirnya bisa membawakan lagu tersebut.

Agar tembang itu tak kehilangan roh, maka Lia, Chaca, dan Dara sepakat membawakan lagu itu dalam bahasa Osing. “Ngelayung biso isun, dung sing biso duweni (merana bisa saja, kalau tidak bisa memiliki). Biso sun linglung koyo wong edan turun (bisa aku linglung seperti orang gila turunan).

Serange ati isun serange welas isun (terlalunya hatiku terlalunya cintaku). Nemen nyang riko nyang riko (sangat padamu sangat padamu),” begitu sela Lia melantunkan sebagian lirik Edan Turun dalam bahasa Osing yang medok.
(Freddy Julio – sisidunia.com)