sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » PT Blue Bird Bantah Isu Yang Beredar Melalui Video

PT Blue Bird Bantah Isu Yang Beredar Melalui Video



Jakarta – PT Blue Bird Tbk membantah kabar yang menyatakan bahwa perusahaan tiadk pernah memberikan fasilitas jaminan sosial seperti BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan kepada para pengemudi yang selama ini dinaunginya.

PT Blue Bird Bantah Isu Yang Beredar Melalui Video

Corporate Marketing PT Blue Bird Tbk, Erditya Afsah, menjelaskan secara hukum memang perusahaan tidak diwajibkan untuk memberikan fasilitas tersebut, Namun bukan berarti perusahaan tidak peduli dengan kesejahteraan para pengemudinya.

“Blue Bird sudah memberikan dukungan berupa JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga),” ujar Erditya saat berbincang dengan sisi dunia, Jumat, 25 Maret 2016.

“Mereka juga bisa mendaftarkan anggota keluarga mereka, dengan sistem iuran,” kata dia.

Di samping itu, manajemen perusahaan turut memberikan dukungan lain seperti, program Kartini Blue Bird, yaitu pelatihan bagi para istri pengemudi seperti memasak dan menjahit sebagai sumber penghasilan tambahan, program beasiswa pendidikan bagi 2.500 anak-anak pengemudi setiap tahunnya.

Kemudian program umrah dan apresiasi lain bagi para pengemudi yang berprestasi, pinjaman kepemilikan sepeda motor, sampai dengan mess pengemudi di setiap pool yang tersebar di berbagai wilayah.

Lanjut Erditya, “Karena kami selalu menganggap serius keluhan, serta masukan yang ditujukan kepada kami,”. Perusahaan selalu senantiasa terbuka terhadap keluhan maupun masukan dari para pengemudinya.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan tersebut dikarenaka beredarnya sebuah video yang sudah tersebar luas, dalam video tersebut terdapat percakapan antara penumpang dan sopir Blue Bird yang diunggah di akun Facebook beberapa hari yang lalu.

Dalam percakapan tersebut diungkapkan bahwa selama ini pihak perusahaan tidak pernah memberikan kesejahteraan bagi para pengemudinya. “Tidak dikasih (BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan). Boro-boro dikasih begituan,” kata sang pengemudi.
(Freddy Julio – sisidunia.com)