Home » Sport » Pertandingan Belanda Lawan Prancis Berlangsung Sengit

Pertandingan Belanda Lawan Prancis Berlangsung Sengit



Jakarta – Dalam pertandingan yang digelar Jumat 25 Maret 2016 atau Sabtu dini hari, yang melibatkan antara Belanda versus Prancis. Pertandiangan yang berlangsung seru tersebut, tercipta drama lima gol yang akhirnya dimenangkan oleh Prancis.

Pertandingan Belanda Lawan Prancis Berlangsung Sengit

Bermain di kandang sendiri Amsterdam Arena , pada menit keenam sudah tercipta gol pada gawang Belanda. Sepakan bebas Antoine Griezmann berhasil bersarang di pojok kiri gawang dari Jasper Cillessen. Pertahanan Belanda benar-benar rapuh di babak pertama. Terbukti, selang tujuh menit, Belanda kembali kebobolan. Kali ini giliran Olivier Giroud yang memaksa Cillessen memungut bola dari jala gawangnya.

Dalam pertandingan tersebut permainan bola terus dikuasa oleh Les Bleus, peluang demi peluang mereka ciptakan. Namun, Prancis gagal menambah gol hingga turun minum. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan Prancis.

Di awal babak kedua, pelatih Belanda, Danny Blind, melakukan perubahan dengan memasukkan Ibrahim Afellay dan Memphis Depay. Dua pemain yang ditarik keluar adalah Virgil van Dijk dan Jordi Classie. Hasilnya terlihat satu menit kemudian. Umpan Depay berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Luuk de Jong.

Gol ini sempat diperdebatkan oleh para pemain Prancis, pasalnya De Jong terlihat melakukan handsball dalam gol tersebut. Tapi, wasit tetap mensahkan gol tersebut. Menit 59, Prancis hampir saja memperlebar keunggulan. Sayang, sepakan melengkung Dimitri Payet masih membentur mistar gawang.

Belanda hampir menyamakan skor di menit 61. Sial, sepakan Davy Klaassen masih melebar. Prancis kembali mendapat peluang emas pada menit 81 saat Cillessen sudah tak berada di sarangnya. Tapi, umpan Payet gagal dijangkau oleh Paul Pogba.

Menit 86, De Oranje berhasil menyamakan skor. Sepakan first time Afellay gagal dibendung oleh kiper Prancis, Steve Mandanda. Semenit kemudian, Prancis berhasil membalas. Blaise Matuidi berhasil mencetak gol ketiga Prancis dan menutup skor dengan kemenangan 3-2.

Susunan Pemain
Belanda: Jasper Cillessen (GK); Joel Veltman, Jeffrey Bruma, Virgil van Dijk (Ibrahim Afellay 46′), Daley Blind; Jetro Willems (Patrick van Aanholt 78′), Jordi Clasie (Memphis Depay 46′), Davy Klaassen (Georginio Wijnaldum 76′), Wesley Sneijder (Riechedly Bazoer 37′); Quincy Promes, Luuk de Jong (Vincent Janssen 81′).

Prancis: Steve Mandanda (GK); Patrice Evra (Lucas Digne 46′), Laurent Koscielny, Raphael Varane, Cristophe Jallet; Paul Pogba; Lassana Diarra (N’Golo Kante 46′), Blaise Matuidi, Antoine Griezmann (Anthony Martial 46′), Dimitri Payet; Olivier Giroud (Andre Pierre Gignac 73′).
(Freddy Julio – sisidunia.com)