Home » News » Misterius, Presiden Perdamaian Asal Indonesia

Misterius, Presiden Perdamaian Asal Indonesia



Jakarta – Selasa 22 Maret 2016 merupakan hari dimana diadakannya unjuk rasa pengemudi angkutan Jakarta yang menolak keberadaan taksi berbasis aplikasi online, seperti Uber dan Grab. Dalam demo tersebut sedikit membuat kaget para awak media, karena muncul sosok misterius, berpenampilan bak noni Belanda di era kolonial.

Misterius, Presiden Perdamaian Asal Indonesia

Sosok perempuan ini mengenakan baju terusan berwarna cokelat, dengan selendang bertuliskan ‘Presiden Perdamaian’, yang disandarkan dari pundak sampai ke pinggangnya. Di kepala, dia mengenakan topi bundar dengan warna cokelat, serasi baju terusannya. Tak lupa, kacamata hitam lebar menutupi matanya. Tangannya dihiasi cincin batu.

Perempuan yang menamakan dirinya sebagai Presiden Perdamaian ini, terlihat hanya berjalan-jalan di antara peserta unjuk rasa pengemudi taksi.

Tak hanya berpakaian cokelat, perempuan ini juga tertangkap kamera mengenakan pakaian terusan serba putih. Lengkap dengan pita putih besar menghiasi kepalanya.

Dalam akun Twitter pribadinya @PresidenPerdam1 perempuan ini juga menuliskan beberapa kicauan mengenai perdamaian. Salah satunya pasca terjadi serangan teror di jalan MH Thamrin, Jakarta awal Januari 2016 lalu.
(Freddy Julio – sisidunia.com)