sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Demo Sopir Taksi Konvensional Bikin Kemenhub Sedikit Geram

Demo Sopir Taksi Konvensional Bikin Kemenhub Sedikit Geram



Jakarta – Terkait dengan demo para sopir taksi konvensional yang sedang terjadi, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan angkat bicara dan pihaknya tetap bersikukuh bahwa taksi online, Grab Taksi dan Uber, dianggap ilegal, karena keduanya tidak memiliki izin trayek transportasi.

Demo Sopir Taksi Konvensional Bikin Kemenhub Sedikit Geram

Jonan mengatakan solusi untuk menyelesaikan pertikaian ini adalah taksi online harus mendaftarkan izin trayek transportasi ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

”Gini saja, solusinya diikuti saja. Daftar saja, kan tidak apa-apa,” ujar Jonan pada sisi dunia di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Jika ingin menjadi legal, Grab Car dan Uber Taxi harus memiliki izin trayek transportasi. Itulah yang dikatakan Jonan perihal regulasi aturan izin transportasi.

Jonan menegaskan, sejak dilantik menjadi menteri, dirinya telah mengimbau pengelola taksi online. Mereka diminta mengurus izin trayek dari Kemenhub. Namun, hingga kini, mereka belum mengurus.

”Saya sudah kasih tahu. Ke Uber juga, ke Grab Car juga,” pungkasnya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)