Home » News » Kader PKS Janjikan Rp 1 Miliar Untuk Tiap RW Jika Jadi Gubernur DKI

Kader PKS Janjikan Rp 1 Miliar Untuk Tiap RW Jika Jadi Gubernur DKI



Jakarta – Partai PKS akhirnya siap maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, dengan mengusung Muhamad Idrus sebagai calon pejuang dalam pemilihan gubernur yang akan datang. Sehingga Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mendapatkan tambahan lawan dalam pemilihan calon gubernur Ibu Kota.

Kader PKS Janjikan Rp 1 Miliar Untuk Tiap RW Jika Jadi Gubernur DKI

Tak tanggung-tanggung dia siap untuk mengucurkan dana sebesar Rp 1 miliar untuk setiap rukun warga (RW) di setiap desa per tahun, apabila dia terpilih untuk duduk di bangku DKI 1.

Menurut dia, melihat kondisi Jakarta sekarang pihaknya beranggapan bahwa harus ada pemerataan pembangunan di setiap wilayah Jakarta. Dia menilai selama ini masih ada kesenjangan yang cukup lebar antara si kaya dan miskin.

“Sudah selayaknya Pembangunan Jakarta ke depan tidak lagi terfokus hanya sekitaran Jalan Thamrin-Sudirman, tapi dan harus di level terendah yaitu RW. Jika kita sepakat Program 1 Miliar 1 RW per tahun adalah salah satu program untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dalam memperkecil kesenjangan tersebut,” ujar Idrus dalam rilisnya, Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Dia menilai Ibu Kota memiliki dana yang cukup untuk program tersebut. Melihat total nilai APBD DKI 2016 adalah Rp 66,37 triliun. Sedangkan jumlah RW di Jakarta ada 2.709 buah. Itu artinya, hanya perlu Rp 2,709 triliun.

“Kita jadikan momentum untuk masyarakat mengelola keuangan secara mandiri dan profesional” kata Idrus.

Tujuan Idrus hanya ingin Jakarta maju dan tidak ingin muncul kesenjangan sosial di seluruh elemen masyarakat. Dengan terang-terangnan, dia mempersilakan Ahok mengadopsi program ini jika bersedia.

“Program #JakartaKEREN ini tidak hanya ditujukan kepada saya ketika takdir Allah menjadikan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 tapi secara pribadi kalaupun Pak Basuki ingin merealisasikannya segera Insya Allah saya secara pribadi ikhlas demi #JakartaKEREN,” ucap Idrus.
(Freddy Julio – sisidunia.com)