sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Benarkah Megawati Masih Berharap Pada Ahok ?

Benarkah Megawati Masih Berharap Pada Ahok ?



Jakarta – Kamis, (24/3/16), Putri Presiden RI pertama telah meluncurkan karyanya berupa sebuah buku berjudul “Megawati dalam Catatan Wartawan, Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat,” di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Pusat, baru-baru ini. Dalam pidatonya, sempat menyinggung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama (Ahok), Megawati Soekarnoputri menilai Ahok sebagai sosok yang tidak jantan.

Benarkah Megawati Masih Berharap Pada Ahok ?

Tidak berhenti disitu saja, Megawati juga menolak sumbangan dari Ahok dan bersedia memberikan buku pertama buat mantan Bupati Belitung Timur. Dengan sikap seperti itu sepertinya Mega sedang memamerkan sikap bermakna ganda dalam forum launcing buku karya 22 wartawan senior itu.

Bisa dikatakan bahwa pesan yang disampaikan Megawati yang ambigu tersebut, akan tetapi sarat dengan pernyataan riil terkait situasi politik menjelang Pilgub DKI 2017.

Bahkan Ahok sendiri tidak memahami ucapan dan tindakan Mega pada malam peluncuran buku tersebut.

Seperti isu yang telah beredar, setelah “Teman Ahok” yang menyebar meme kocak Banteng Moncong Putih bersubang di telinga, dikatakan bahwa Megawati marah besar. Namun betulkah sindiran Mega terhadap Ahok ada kaitannya dengan karikatur tersebut? hanya Megawati yang tahu.

Pernyataan Mega secara terang-terangan, jika dikaitkan dengan sikap Ahok dalam memimpin DKI, Ahok merupakan pemimpin yang tegas, transparan dan tidak takut berkonfrontasi dengan lawannya.

Lalu apa pesan dibalik sindiran Mega? Yang jelas Ahok berani datang dan menemui Megawati pada malam peluncuran buku tersebut.

Mengulik perjalan kepemimpinan Ahok, banyak yang menilai keakraban Mega dan Ahok disebut seperti anak dan seorang ibu. Karena Mega merupakan salah satu orang yang getol dalam mendukung Ahok selama ini. Akan tetapi belakangan hubungan itu terlihat renggang, lantaran Ahok lebih memilih maju sebagai calon independen pada Pilgub DKI 2017 mendatang.
(Freddy Julio – sisidunia.com)