Home » News » Nazarudin Menyebut Ada Banyak Aktor Dalam Kasus Hambalang

Nazarudin Menyebut Ada Banyak Aktor Dalam Kasus Hambalang



Jakarta – Permasalahan korupsi proyek pembangunan Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat yang merugikan negara hingga Rp243 miliar masih terus dilakukan. Menurut Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazarudin menyebut masih ada sejumlah aktor yang harus bertanggungjawab dalam kasus tersebut.

Nazarudin Menyebut Ada Banyak Aktor Dalam Kasus Hambalang

“Menurut saya ada beberapa orang yang harus bertanggungjawab untuk Hambalang yang sampai sekarang belum jadi tersangka. Ada beberapa orang sementara dia sebenernya salah satu aktor utama membuat permainan-permainan yang terjadi di Hambalang itu,” ujar Nazarudin sebelum memulai sidang di Pengadilan Tipikor, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016).

Nazarudin yang juga merupakan terpidana kasus korupsi Wisma Atlet Jakabaring, Palembang itu menyebut nama mantan Sekretaris Menteri Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Wafid Muharam.

Nazarudin Menyebut Ada Banyak Aktor Dalam Kasus Hambalang

“Ya ada beberapa nama yang di Kemenpora-nya sendiri Wafit Muharam sampai sekarang enggak tersangka padahal kan dia yang tanda tangan semua,” celoteh Nazarudin.

Mantan Wakil Ketua Badan Anggaran DPR Mirwan Amir yang juga merupakan politisi Partai Demokrat tersebut juga disebut-sebut ikut andil dalam korupsi proyek Hambalang, kata Nazarudin

“Terus yang di DPR seperti Mirwan Amir dan beberapa nama lain yang sebenarnya terlibat menikmati bukan membangun programnya tapi menikmati dari program yang bagus dari program pemerintah,” tukas Nazarudin.
(Freddy Julio – sisidunia.com)