Home » News » Lahir Menuai Protes, Grab Tetap Akan Kembangkan Sayapnya Dengan Inovasi Baru

Lahir Menuai Protes, Grab Tetap Akan Kembangkan Sayapnya Dengan Inovasi Baru



Jakarta – Meskipun hadir dengan nuansa kritikan pedas bahkan menjadikan permasalahan yang pelik, Grab akan terus berekspetasi mengenai trasportasi berbasis aplikasi ini. Bahkan, mereka berencana memberikan layanan terbaru dan lebih baik lagi dalam waktu dekat.

Lahir Menuai Protes, Grab Tetap Akan Kembangkan Sayapnya Dengan Inovasi Baru

Dilansir dari Paultan oleh sisi dunia, Rabu 23 Maret 2016, perusahaan penyedia jasa transportasi berbasis aplikasi itu baru-baru ini mengumumkan akan meningkatkan keamanan penumpang dan pengemudi.

Dengan memasang kamera pengawas CCTV pada setiap mobil Grab Cars dan juga bakal merekrut pengemudi wanita, merupakan inovasi Grab dalam memenuhi pelayanan penumpang agar dapat merasa lebih nyaman dan aman. Malaysia merupakan negara yang mendapatkan kebijakan terbaru tersebut.

Selain asuransi yang ada saat ini, dalam memperkuat kuku bisnis mereka di Asia, nantinya akan ada asuransi tambahan. Grab berencana untuk menambah asuransi jiwa, baik untuk sopir maupun penumpang.

Asuransi tambahan tersebut, akan memberikan jaminan jika sopir dan penumpang mengalami luka akibat kecelakaan, bahkan jika yang bersangkutan meninggal dunia.

Di beberapa negara, mereka sudah mulai melatih pengendara Grab Bike, agar selalu berkendara dengan aman di jalan. Bahkan, beberapa pengemudi Grab Bike juga diajarkan mengenai defensive riding. Tampaknya faktor keamanan menjadi perhatian khusus Grab saat ini.
(Freddy Julio – sisidunia.com)